fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPPKB Kota Makassar Gelar Sosialisasi Pembagunan Manusia dan Kebudayaan

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), menggelar Sosialisasi Kepmenko Bidang Pembagunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia nomor 30 Tahun 2020 di Best Western Plus Makassar,  Selasa (13/12/2022) 

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh sebanyak 110 peserta perwakilan dari beberapa kecamatan yang berada di Kota Makassar.

Baca juga:  Tito Karnavian Jadi Irup Upacara Hari Otonomi Daerah di Anjungan Pantai Losari

Dalam sosialisasi ini juga menghadirkan beberapa narasumber dari BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan diantaranya,  Deybie Berdame, SPsi, M.Si, Dr. Irvan Roberto, S.Sos, M.I.Kom. dan juga Kepala DPPKB Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, Chaidir mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari item Bangga Kencana yang terus digabungkan oleh pemerintah

Baca juga:  Gedung MGC Makassar Bakal Difungsikan Maret 2024

“Program Bangga Kencana ini kan cuman menguras tentang alat kontrasepsi tapi mulai dari kalangan remaja, kalangan anak-anak bahkan kalangan lansia itu kita berikan edukasi, kita hadirkan program baga kencana ditengah-tengah keluarga berkualitas.

Ia juga menegaskan kepada para kader-kader KB untuk tetap melakukan pendampingan keluarga.

ADVERTISEMENT

“Karena selain dari pendampingan keluarga ini,  ada juga tim pendamping keluarga dalam menghadapi beberapa beberapa sasaran keluarga, seperti ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki bayi dua tahun atau balita, bayi lima tahun dan ibu-ibu yang paska salinan, karena semua ini masih berisiko stunting,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT