fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Kota Makassar Godok Ranperda Kota Layak Anak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar telah menginisiasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Layak Anak, sebuah langkah progresif untuk meningkatkan kualitas kehidupan anak-anak di kota ini.

Agenda ini saat ini sedang dalam tahap penggodokan, dengan peninjauan Fraksi DPRD Kota Makassar atas Pendapat Wali Kota Makassar mengenai Penjelasan Pimpinan Pansus Ranperda Penyelenggaraan Kota Layak Anak.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menghadiri Rapat Paripurna Ketiga Masa Persidangan Pertama Tahun Sidang 2023/2023 DPRD Kota Makassar pada Senin (04/09/2023)

ADVERTISEMENT

Setelah mengikuti rapat tersebut, Danny Pomanto memberikan apresiasi tinggi terhadap inisiatif DPRD Kota Makassar dalam pembentukan Ranperda Kota Layak Anak. Dia menyatakan bahwa langkah ini merupakan contoh kerja sama yang sangat baik antara eksekutif dan legislatif, dengan Pemkot Makassar dan DPRD bekerja bersama untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak di kota ini.

Baca juga:  Bupati Pangkep Pantau Langsung Kenaikan Harga di Pasar

“Peraturan Daerah Kota Layak Anak yang diinisiasi oleh DPRD adalah langkah luar biasa. Ini menunjukkan kemitraan yang positif antara pemerintah dan legislatif,” kata Danny Pomanto.

Pemerintah kota telah menerapkan berbagai kebijakan berbasis hak anak melalui visi Kota Makassar yang Inklusif. Program-program seperti “Jagai Anakta”, “Semua Harus Sekolah”, dan “Sekolah Ramah Anak” adalah contoh dari komitmen ini.

ADVERTISEMENT

“Apa yang kami lakukan dengan ‘Jagai Anakta’ sebenarnya sudah diatur dalam RPJMD. Dengan adanya peraturan daerah ini, tidak peduli siapa pun yang menjabat sebagai walikota, hal ini harus dilaksanakan,” tambahnya.

Baca juga:  Ketua TP PKK Makassar Serahkan Penghargaan Wajib Pajak Berprestasi di Tax Award 2023

Sementara itu, sembilan fraksi DPRD Makassar memberikan tanggapan mereka terhadap Ranperda Penyelenggaraan Kota Layak Anak. Fraksi PDIP DPRD Makassar, melalui juru bicara Al Hidayat Syamsu, mengapresiasi dukungan dan kerja sama yang baik dari pemerintah kota dalam menjamin pemenuhan hak-hak anak.

“Perlindungan anak melalui peraturan daerah tentang penyelenggaraan kota layak anak adalah langkah yang sangat diperlukan,” ujar Al Hidayat Syamsu.

ADVERTISEMENT

Fraksi PDIP juga mendorong untuk lebih mengintegrasikan teknologi dalam penyelenggaraan Kota Layak Anak, seperti aplikasi pengawasan anak secara digital. Ini akan memberikan kontrol lebih kepada orang tua dalam memantau anak-anak mereka, terutama di lingkungan sekolah.

Baca juga:  Kanwil Kemenag Sulsel Serukan Tokoh Agama-Penyuluh Tebarkan Pesan Damai Usai Pemilu 2024

“Penting bagi kita untuk memastikan keamanan anak-anak kita dalam penggunaan internet di Kota Makassar,” tutupnya.

Inisiatif DPRD Kota Makassar untuk menciptakan Kota Layak Anak dan apresiasi dari Wali Kota menunjukkan komitmen untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan aman untuk anak-anak di kota ini. Dengan kerja sama yang kuat antara pemerintah dan legislatif, Kota Makassar semakin mendekati visi inklusif dan berdaya anak yang lebih baik.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Nikmati Liburan Idul Adha dengan NMAX, Diskon Spesial 2 Juta

Semua line up NMAX terbaru dapat pecinta matik premium ini dapatkan dengan promo diskon hingga 2 juta
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT