fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Makassar Bakal Perjuangkan Pembangunan Liposos Untuk Anjal

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar, Wahab Tahir, mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan anggaran untuk pembangunan Lingkungan Pondok Sosial (Liposos).

Hal ini menyusul permintaan Dinas Sosial Makassar, sebagai upaya dalam mengatasi anak jalanan (Anjal) dan pengemis gelandangan (Gepeng) di Kota Makassar.

Wahab Tahir mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan pembangunan Liposos ini pada APBD 2021. Karena menurutnya hal ini penting untuk mengatasi Anjal dan Gepeng yang masih marak di Makassar.

“Kita akan memperjuangkan itu untuk APBD 2021 nanti. Kita butuh sesuatu yang lebih efektif,” ujar Wahab belum lama ini.

Wahab mengungkapkan, penanganan Anjal dan Gepeng saat ini sudah tidak efektif. Harus ada solusi baru untuk menghilangkan citra buruk Makassar terhadap keberadaan mereka.

“Penangannya tidak bisa seperti sekarang, yang hanya melakukan penjaringan saja. Harus ada tindak lanjutnya supaya tidak lagi menjadi gepeng setelah terjaring petugas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Wahab menyebut, Pemkot Makassar harus bisa belajar dari strategi penanganan anjal dan gepeng di DKI Jakarta. Anjal dan gepeng yang terjaring razia petugas tidak hanya diberi wejangan dan edukasi.

“Di sana dibuatkan tempat khusus untuk diberikan pelatihan. Jadi mereka bisa punya keterampilan setelah keluar nanti. Metode ini efektif untuk menekan keberadaan anjal dan gepeng,” tandasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Peringatan Waspada Sarang Buaya Dekat Pemukiman Warga di Makassar

Otoritas terkait telah memasang papan imbauan, waspada buaya dekat pemukiman warga di sekitar Sungai Tallo, Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT