fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Makassar: DLH Sebaiknya Pangkas Pohon Tua

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Banyaknya pohon tumbang di Kota Makassar saat hujan dan angin kencang, mendapat perhatian khusus anggota DPRD Makassar. Terakhir, pohon tumbang yang terjadi di depan RS Labuang Baji yang menimpa tiga mobil yang sedang terparkir.

Pihak DPRD Makassar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memaksimalkan pencegahan pohon tumbang yang sewaktu-waktu bisa mengancam saat cuaca ekstrem seperti ini.

Baca juga:  PAW Anggota Dewan Meninggal Dunia, Sekretariat DPRD Makassar Tunggu KPU

Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Makassar, Imam Muzakkar mengatakan, hujan lebat disertai angin kencang berpotensi dapat memicu terjadinya pohon tua menjadi tumbang.

ADVERTISEMENT

Masyarakat pun patut waspada dengan menghindari melintas sekitaran atau bawah pohon. Juga tidak memarkir kendaraan di saat hujan lebat disertai angin kencang terjadi.

Anggota Fraksi PKB Makassar ini juga meminta kepada Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar proaktif melakukan antisipasi pencegahan terjadinya pohon tumbang. Jangan menunggu pohon jatuh, menimpa korban baru kemudian mengambil tindakan.

Baca juga:  Vaksinasi Anak, Ketua DPRD Makassar Minta Kepala Sekolah Yakinkan Orang tua

“Pohon-pohon di Kota Makassar ini wajib dikontrol secara aktif oleh DLH Makassar. Fokusnya pohon berumur sudah tua saja yang dicek. Karena dengan kondisi itu ancaman bagi masyarakat,” kata Imam Muzakkir, Rabu (19/01/2022).

ADVERTISEMENT

Dia juga menyarankan DLH Makassar sebaiknya memangkas atau memelihara dengan baik pohon-pohon yang ada. Karena menjadi tugas kewenangan dari DLH Makassar melakukan pemeliharaan dan mengondisikan.

Baca juga:  DPRD Makassar Bahas Lima Ranperda Prioritas

“Kalau ada pohon yang usianya sudah tua, membahayakan mayarakat, segera tebang atau dirapikan. Dan berdasarkan regulasi di peraturan walikota, setiap pohon yang ditebang wajib diganti,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

BK DPRD Sulsel Klarifikasi Calon Komisioner KPID Dugaan Pelanggaran PKPI 

Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulsel terus bergerak memproses dugaan pelanggaran aturan seleksi Calon Anggota KPID yang dilaksanakan Komisi A dengan memanggil sejumlah calon komisioner untuk diminta klarifikasi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT