fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Makassar Dorong Pengembangan Baca Tulis Alquran Sejak Dini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar HM Yunus HJ menilai baca tulis Alquran menjadi hal penting untuk diketahui masyakarat. Apalagi sudah menjadi syarat masuk di berbagai instansi.

Misalnya, kata dia, untuk masuk sekolah sudah menjadi syarat mutlak. Karena itu ia menekankan khususnya orang tua untuk mengajarkan anaknya baca tulis Alquran sejak dini.

Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Sosialisasikan Tentang Bantuan Hukum

“Karena semua itu jenjang pendidikan tidak akan terima kalau tidak tahu baca tulis Alquran. Harus ada pengembangan bagi anak di usia dini,” kata kata HM Yunus, Sabtu (21/05/2022).

ADVERTISEMENT

Legislator Fraksi Partai Hanura ini juga mengatakan, nantinya baca tulis Alquran akan ditambahkan dalam ujian. Sehingga ke depan bukan lagi syarat alternatif. Tetapi menjadi penilaian utama dalam kelulusan.

Baca juga:  Gubernur Sudirman Melayat dan Sampaikan Belasungkawa Berpulangnya Rapsel Ali

“Malah nanti itu ada tambahan kalau orang menjadi PNS harus dites baca Alquran nbagi umat Islam. Kalau tidak tahu otomatis tidak lulus,” ucapnya

Olehnya, tambah dia, dirinya mengajak masyakarat khusunya orangtua untuk lebih intens mengajarkan anaknya terkait baca tulis Alquran serta memahami maknanya. Yunus mengatakan banyak manfaat besar yang bisa didapatkan dari kemampuan membaca Aquran.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ranperda Pembangunan Jangka Panjang Makassar 2025-20245 Sudah Ketuk Palu

“Karena ini pedoman dan harus dipelajari. Tapi harus ditahu juga tajwid-nya, karena Alqran itu beda dengan bahasa yang lain. Salah menyebut salah artinya,” kuncinya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT