fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Makassar Gagas Aplikasi Reses untuk Warga Sampaikan Aspirasi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar terus berinovasi memberikan layanan terbaik. DPRD kini memperkenalkan aplikasi yang diberi nama e-RO’TA’ (e-Reses Oleh Kita).

Aplikasi berbasis mobile ini berfungsi memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi. Khususnya, mereka yang tidak sempat mengikuti reses anggota dewan.

Sekretaris DPRD Kota Makassar, Dahyal yang juga sebagai reformer e-RO’TA’ mengatakan, aplikasi ini berbeda dengan aplikasi Ajjamma yang sudah ada. Ajjamma adalah pengaduan dari semua layanan publik.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Wawali Kota Makassar Fatmawati Rusdi Tinjau Longwis Tepi Kanal Pentas Seni

“Baik itu dari pemerintah daerah,
swasta, maupun lembaga pelayanan publik lainnya yang bersifat perlu ada solusi dan penanganan segera,” katanya, Kamis (09/09/2022).

Sementara e-RO’Ta’ adalah sebuah sistem penyerapan aspirasi masyarakat dalam pembangunan daerah di Kota Makassar. Dimana masyarakat dapat menyampaikan
aspirasi di luar reses.

“Contoh, ada masyarakat yang tak sempat mengikuti reses, itu bisa berpartisipasi menyampaikan aspirasinya melalui aplikasi ini,” terangnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dewan Makassar Tanam Pohon di Bonto Makkio

Ia mengatakan, aplikasi ini salah satu yang akan menjadi inovasi yang dirintis DPRD Kota Makassar. Dari sisi teknis, e-RO’TA’ dikembangkan sebagai suatu upaya yang
dapat menghasilkan pokok-pokok
pikiran anggota dewan yang partisipatif, langsung dari masyarakat dari bawah, tersaring dan terverifikasi oleh SKPD terkait.

“Untuk sementara ini eRO’TA’ masih tahap soft launching dan akan kita uji coba. Jadi mohon dukungan teman-teman karena
ini merupakan proyek perubahan
dan sebagai reformer yang penggagas inovasi itu bisa mengoptimalkan sumber daya yang ada,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Gebrakan Asmo Sulsel, Kenalkan Seri Terbaru Honda BeAT di Ambon

Astra Motor Sulawesi Selatan main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, meluncurkan All New Honda BeAT series terbaru
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT