fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Makassar Kritisi Kontainer Makassar Recover Sepi Aktivitas

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Legislator DPRD Kota Makassar, Abdul Wahid, mengkritisi aktivitas kontainer Makassar Recover yang disinyalir dipergunakan untuk kepentingan pribadi.

“Sudah menyalahi dan cenderung ada pelanggaran kalau begitu. Kalau ada Perwali yang mengatur tidak masalah. Saya takutkan ketika dialihfungsikan ke kepentingan lain dan jadi masalah di kemudian hari,” kata Wahid, Jumat (22/04/2022).

Baca juga:  Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Kunjungi Kompleks Penderita Kusta

Anggota Komisi D ini juga menyoroti sejumlah kontainer di Makassar sepi aktivitas, bahkan beberapa tampak menganggur dan tak difungsikan dengan baik.

ADVERTISEMENT

Padahal, saat awal dibangun kontainter itu rencana akan difungsikan sebagai pusat posko COVID-19 dan tersebar di 153 kelurahan di Makassar.

“Saya kira segala gagasan itu adalah hal yang baik. Cuma memang perlu dipertimbangkan masalah kelangsungannya. Karena seperti hal lain jangan kaya ide, tapi kelangsungan ide itu tidak terlaksana,” ketus Wahid.

Baca juga:  Sanksi untuk ASN yang Tidak Netral di Pemilu 2024

Wahid mengatakan anggaran pembangunan kontainer tersebut tidaklah sedikit, mencapai Rp100 juta untuk 1 kontainer di 153 kelurahan. Hitungannya, setidaknya menelan anggaran Rp15,3 milliar.

ADVERTISEMENT

Sementara, Juru Bicara Makassar Recover, Henny Handayani, menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah memprediksi hal ini.

Menurutnya, suatu saat kasus COVID-19 akan menurun sehingga fungsi kontainer tak lagi bisa dimanfaatkan untuk penanganan COVID-19. Kontainer yang menganggur rencana akan dialihfungsikan jadi posyandu. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT