fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Makassar Minta Pemkot Siapkan 2 Juta Masker

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.News, Makassar – Anggota Fraksi PKS Dewan Perwakilan Rakyat Kota Makassar Azwar meminta pemerintah kota menyediakan 2 juta masker untuk warga Kota Makassar saat melakukan pemeriksaan surat keterangan bebas Covid-19.

Azwar mengatakan, sebelum melakukan random rapid test kepada warga yang tidak menggunakan masker, seharusnya Pemkot menyediakan masker gratis.

“Saya minta pemerintah kota buat pengadaan masker untuk digratiskan kepada warga. Apalagi anggaran yang dimiliki cukup besar. Sejak jauh-jauh hari tiga bulan lalu saya selalu mengatakan adakan masker kain gratis secara massal untuk warga,” ujar Azwar kepada wartawan, Jumat, (10/7)2020.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DPRD Makassar Minta Pelonggaran Aktivitas Ekonomi Dikaji Matang

Berdayakan Penjahit Lokal

Azwar berharap Pemkot Makassar bisa memproduksi sebanyak 2 juta masker kain, dengan memberdayakan para penjahit untuk memproduksi APD tersebut.

“Pemkot bisa berdayakan penjahit lokal Makassar. Ini juga bisa menggerakkan ekonomi. Saya usul mesti Makassar cetak 2 juta masker kain, itu hanya butuh dana kurang dari Rp10 miliar karena perlembar masker kain dipasaran cuma Rp 5 ribu. Lalu masker itu digratiskan pada warga kota Makassar,” tegas Azwar.

Baca juga:  Kapolri Resmikan Pembangunan 50 Huntap Anti Gempa di Sulbar

Politikus PKS itu menekankan, kewajiban pemerintah kota menyiapkan APD tersebut, agar tidak menimbulkan persebaran virus yang lebih besar lagi.

ADVERTISEMENT

“Jangan kerja serampangan, apalagi membuat aturan bagi yang kedapatan tidak memakai masker langsung rapid test. Lucu juga kebijakannya. Buatlah kerja sistematis, kebijakan strategis yang tidak menyulitkan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya Perwali yang mewajibkan pemakaian masker harus didahulukan dengan penyediaan masker gratis secara massal. WHO juga meminta untuk memakai masker.

Baca juga:  Jadi Koordinator Satgas Detektor, Harun Rani "Turun Gunung"

“Hanya ini yang bisa kita lakukan untuk mencegah penularan Covid-19 selain protokol kesehatan lainnya seperti physical distancing, cuci tangan dan perkuat imun tubuh,” kata Azwar.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Honda Resmikan Dealer Mobil Bekas Bersertifikasinya KMG Certified Used Car

PT Honda Prospect Motor memperluas jaringan dealer mobil bekas Honda bersertifikasi pertama di Pulau Sulawesi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT