fbpx
No menu items!

DPRD Makassar Pangkas Anggaran Kerjasama Publikasi Media

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR DPRD Kota Makassar memangkas anggaran publikasi media tahun anggaran 2021.

Selain memangkas anggaran publikasi, DPRD juga melakukan pemutusan kontrak sebesar Rp718.760.000 terhadap media yang kerap memberitakan negatif dan terkesan tendensius terhadap DPRD Makassar.

Kasubag Humas Sekretariat DPRD Kota Makassar, Taufiq Nadsir, mengatakan langkah ini diambil untuk mengalihkan anggaran tersebut ke program yang lebih menopang masyarakat.

“Anggarannya lumayan, mencapai Rp718 juta. Nilai ini bakal jadi silpa di akhir tahun dan akan dilaporkan ke Badan Anggaran DPRD untuk dialihkan ke program yang lebih menyentuh rakyat kecil,” ujar Taufiq, Selasa (22/6/2021).

Baca juga:  Daftar Daerah yang Terapkan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus

Terpisah, Koordinator Divisi Hukum Keuangan Negara Asosiasi Doktor Ilmu Hukum Indonesia, Zainuddin Jaka, mengatakan, ini juga sekaligus menjawab pertanyaan terkait kepedulian DPRD terhadap Pandemi Covid-19.

Adapun Rapat-rapat yang diadakan antara DPRD dengan Pemerintah Kota Makassar dan pihak-pihak terkait lainnya melalui Hearing.

“Tujuannya untuk memberikan respon dan dukungan kepada Pemerintah Daerah dan Stakeholder lainnya, agar bersatu menangani Pandemi Covid19 di Kota Makassar ini,” terangnya

Baca juga:  Daftar Daerah yang Terapkan PPKM Level 4 hingga 2 Agustus

Ia mengatakan, respon dari masyarakat terhadap pemanfaatan alokasi anggaran tentunya juga akan ditanggapi secara bijak oleh anggota DPRD Kota Makassar, sebagai suatu fungsi kontrol sosial masyarakat. Sehingga peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan di Kota Makassar semakin baik dan meningkat.

Terkini

Danny Tegaskan Soal Aturan Berkendara Saat PPKM Level IV

Danny Pomanto menegaskan aturan perjalanan selama PPKM Level IV di Makassar hanya menyasar pada transportasi umum.

Populer

Berita Terkait