fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Makassar Sahkan Ranperda Perumda Pasar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – DPRD Makassar mengesahkan Ranperda Perubahan bentuk Perumda Pasar Makassar Raya, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar, Rabu (04/08/2021).

Ranperda tersebut disahkan menjadi Perda setelah melalui mekanisme akhir di DPRD Makassar pada rapat paripurna pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD Kota Makassar.

Pendapat Akhir Fraksi terhadap Ranperda tersebut disampaikan melalui Juru Bicara Fraksi masing-masing secara berurutan, yakni Muliati (F-PPP), Syamsuddin Raga (F-NIB), Rezki (F-Demokrat), Galmerya kondorura (F-PDIP), Nasir Rurung (F-PAN), Andi Astiah (F-PKS), Andi Suharmika (F-Golkar), dan M Yahya (F-Nasdem).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cegah Sunting, Fatmawati Rusdi: Ibu Hamil Perhatikan Pola Makan

Sembilan fraksi DPRD Makassar menyatakan setuju untuk menetapkan ranperda tersebut menjadi perda untuk ditetapkan. Keputusan tersebut dibacakan Plt Sekretaris DPRD Makassar Harun Rani, setelah Pimpinan DPRD Makassar bersama Walikota Makassar melakukan Penandatanganan Persetujuan.

Juru bicara Pansus, Andi Astiah, menyatakan bahwa perda ini semula terdiri dari 118 pasal sebelum pembahasan dan 110 pasal setelah melalui pembahasan.

Baca juga:  Ketau DPRD Makassar Rudianto Lallo Ikut Jalan Sehat IKA Unhas Bone

Selain itu, tujuan dibentuknya Ranperda ini diantaranya, Meningkatkan pelayanan umum dalam rangka jasa sarana dan prasarana di bidang Pasar, Memberikan manfaat bagi perekonomian daerah, dan Meningkatkan pendapatan hasil daerah.

ADVERTISEMENT

“Adapun tujuan ranperda ini adalah diharapkan, dapat meningkatkan pelayanan umum dalam rangka jasa sarana dan prasarana di bidang Pasar, Memberikan manfaat bagi perekonomian daerah, dan meningkatkan pendapatan hasil daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah membahas hingga mengesahkan ranperda ini menjadi perda.

Baca juga:  Tertib Administrasi, TP PKK Kota Makassar Gelar Pembinaan Kader Pokja

“Kami pihak aksekutif mengapresiasi dan terima kasih kepada anggota DPRD yang telah membahas hingga mengesahkan ranperda ini menjadi perda. selanjuntya, kami berharap perda ini dapat menjadi instrumen dalam pemenuhan pelayanan sarana dan prasrana di sektor pasar dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT