fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Makassar Soroti Ketidakhadiran Camat di RDP

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – DPRD Makassar menyoroti ketidakhadiran camat saat di undang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), diantaranya Camat Manggala dan Camat Tallo.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) digelar oleh Komisi A dan Komisi C DPRD Makassar terkait dengan kelurahan dari masyarakat dengan adanya pembebasan lahan warga.

Ketua Komisi A DPRD Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy mengatakan sudah dua kali melakukan pemanggilan, namun tidak yang hadir. Bahkan hanya memerintahkan lurah yang seharusnya dia diharapkan mendengarkan Dengar Pendapat (RDP).

ADVERTISEMENT

Diketahui komisi A DPRD Makassar mendengarkan kelurahan masyarakat dari Kelurahan Batua Kecamatan Manggala yang saat ini mengusai lahan tersebut setelah pemerintah kota memberikan hibah, namun alas hak tanah tersebut sampai saat ini belum dimiliki oleh masyarakat Alla-Alla.

Baca juga:  DPRD Makassar Sediakan Layanan SWAB Test

“Ini sudah kedua kalinya. Pertama sehari setelah ditunjuk menjadi Camat (A Anshar) dengan permasalah yang sama,” kata RTG sapaan Rachmat Taqwa Quraisy di DPRD Makassar, Rabu (01/03/2023).

Dirinya pun sangat menyayangkan apa dilakukan oleh Camat, ini akan dia sampaikan kepada Walikota Makassar, Danny Pomanto.

ADVERTISEMENT

“Sangat menyayangkan hal tersebut, kami berharap ini menjadi perhatian pemkot dalam hal ini Bapak Walikota Makassar,” bebernya.

Baca juga:  PJ Sekda Makassar Sambut Baik Perkins School

“Kami mengundang tentunya dengan harapan permasalahan yang akan kita bahas di daerahnya bisa terselesaikan,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Sangkala Saddiko mengungkapkan, Camat Tallo sudah dua kali tidak menghadiri undangan komisi C, pertama saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) masalah pembebasan lahan di wilayahnya dan saat komisi C melakukan peninjauan pembangunan jalan New Port pada 1 Maret 2023 ini.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  DWP Makassar Meriahkan HUT DWP ke-24 Melalui Lomba Senam Serentak

“Kami butuh masukan juga dari pak Camat karena ini wilayahnya. Dia pasti memiliki data tanah (yang mau dibebaskan),” kata Sangkala Sadiko.

Politikus PAN ini memberikan warning kepada camat yang tidak ingin hadir saat DPRD melakukan pemanggilan. Warning tersebut akan dia sampaikan kepada Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Pak Danny sudah sampaikan, kalau ada SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) tolong sampaikan. Alternatif terlahir, kalau ke tiga kali tidak hadir saya akan sampaikan langsung ke pak Wali (Danny),” tegasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

5818 Calon Mahasiswa Baru Unhas Lolos UTBK SNBT 2024

Sebanyak 5818 calon mahasiswa baru Universitas Hasanuddin berhasil lolos dalam proses Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) tahun 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT