fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Minta Dinas Pendidikan Makassar Umumkan Hasil Asesmen Kepala Sekolah

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman meminta Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto segera melantik kepala sekolah hasil asesment yang dilakukan Dinas Pendidikan, November 2022 lalu.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan pelantikan kepala sekolah definitif penting dalam upaya membenahi manajemen pendidikan di setiap satuan pendidikan. Apalagi dalam waktu dekat ini sudah akan memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Baca juga:  Mendagri Apresiasi Danny Pomanto, Nilai Mampu Kendalikan Inflasi

“Kasihan juga kepala sekolah peserta asesmen yang digantung seperti ini tanpa kepastian. Dinas Pendidikan harus mengumumkan dan melantik kepsek hasil asesmen itu,” kata Yeni.

ADVERTISEMENT

Seperti diketahui Dinas Pendidikan Makassar sudah melakukan asesmen terhadap 105 calon kepala sekolah jenjang SD dan 85 jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Asesment meliputi ujian tulis dan wawancara.

Baca juga:  Wawali Kota Makassar Minta Perumda Pasar Lakukan Inovasi Program Kerjasama

Tes tertulis berlangsung di Hotel Kondotel Makassar, 1-2 November 2022. Selanjutnya tes wawancara berlangsung di kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyidin Mustakim mengatakan asesmen dilakukan untuk mengisi jabatan kepala sekolah di beberapa sekolah yang berstatus pelaksana tugas.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Silaturahmi Momen Iduladha, Ini Sederet Hal yang Jadi Atensi Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel

Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh, memanfaatkan momen hari raya Iduladha ini untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT