fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD-Pemkot Makassar Bahas APBD-P 2021

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar tengah melakukan pembahasan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Plafon dan Prioritas Anggaran Sementara Perubahan APBD (KUPA-PPAS) Tahun Anggaran 2021, Jumat (17/09/2021).

Pembahasan KUA PPAS APBD Perubahan 2021 mulai dibahas Komisi-komisi DPRD Makassar bersama mitra kerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota Makassar.

Baca juga:  Dewan Minta Lelang Jabatan Dibatalkan, Pemkot Makassar Keukeuh

Rapat Komisi A dipimpin Ketua Komisi Supratman membahas realisasi belanja pada APBD Pokok 2021 dan penambahan serta pengurangannya di APBD Perubahan 2021 pada Sekretariat Daerah Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

Sejumlah belanja alat perkantoran pada sekretariat daerah diminta untuk dirasionalisasikan, termasuk anggaran pakaian dinas.
Sebab, Ketua Komisi A Supratman mengatakan anggaran itu dapat dialihkan ke kebutuhan yang lebih bermanfaat misalnya penanganan Covid-19.

Baca juga:  Danny Geram Pegawai Pemkot Makassar Palsukan Dokumen Vaksinasi Lansia

“Menurut saya ini perlu dirasionalisasi lagi, selanjutnya sebelum di ajukan ke badan anggaran. kami butuh waktu untuk mempelajari data-data yang diberikan. Sementara itu kami melihat masih banyak kebutuhan masyarakat yang perlu anggaran,” ujarnya.

Selain itu, ditekankan bahwa komisi A bahwa perlu ada pengurangan terkait biaya-biaya pencetakan yang selama ini hanya dijalankan melalui virtual pada atau via email.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT