fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DPRD Tolak RAPBD Perubahan, Wali Kota: Saya Belum Dengar

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Pj Wali Kota Makassar, Rudi Djamaluddin mengaku belum mengetahui adanya penolakan draft RAPBD Perubahan 2020 yang masih dalam tahap pembahasan finalisasi oleh DPRD Makassar.

“Saya belum dengar adanya penolakan, saya yakin anggota dewan ini adalah orang orang terpilih oleh masyarakat Makassar yang saya jamin apapun keputusan kebijakannya pasti untuk Kota Makassar,” terangnya usai rapat panipurna, Rabu (30/9)2020.

Baca juga:  Tahun Baru Islam, Ini 3 Amalan yang Bisa Dilakukan Umat Muslim

Sebelumnya, Jubir Banggar DPRD Kota Makassar, Mario David menyayangkan Pemerintah Kota Makassar karena telah menyalahi plafon prioritas anggaran yang telah dibuat.

ADVERTISEMENT

Penolakan itu karena dianggap tidak sesuai Instruksi Presiden nomor 4 tahun 2020 dan Peraturan Kemendagri tentang belanja tahun 2020.

Seharusnya fokus penanganan dan penanggulangan bencana non alam Covid-19 hingga pemulihan ekonomi nasional termasuk di Makassar

Baca juga:  Banyak Warga Miskin Tak Dapat KIS, DPRD Salahkan Dinsos Makassar

Menurut Mario, grafik kemiskinan dan pengangguran terus meningkat sejak pandemi melanda Indonesia. Namun belanja anggaran justru tidak menyasar pada permasalahan krusial tersebut.

ADVERTISEMENT

“Harusnya anggaran itu dibuat dan dimasukkan ke dalam proyek padat karya yang bisa menyerap tenaga kerja,” ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Komisi B yang memberi deadline ke pemerintah kota sampai 30 September untuk merampungkan draft APBD perubahan. Jika tidak, dengan tegas draft tersebut akan ditolak.

Baca juga:  Anggota DPRD Makassar Nunung Dasniar Soroti Akses Air Bersih di Kelurahan Buntusu

“Komisi A dan D tegas menolak, kemudian komisi B bersyarat. Kami menyaratkan harus dianggarkan dua item UMKM dan penyerapan tenaga kerja, kalau tidak kita akan menolak APBD perubahan itu,” tegas politisi NasDem itu.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Honda Resmikan Dealer Mobil Bekas Bersertifikasinya KMG Certified Used Car

PT Honda Prospect Motor memperluas jaringan dealer mobil bekas Honda bersertifikasi pertama di Pulau Sulawesi
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT