fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dua Pasar di Makassar Terbakar, Komisi B DPRD Makassar Bakal Panggil PD Pasar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Komisi B DPRD Kota Makassar akan segera memamanggil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar dan PD Pasar Makassar Raya untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dalam waktu dekat ini, Senin (13/02/2023).

Pemanggilan tersebut sehubungan dengan insiden kebakaran yang kerap terjadi baru-baru ini di Pasar Terong dan Pasar Sentral.

Sekretaris Komisi B DPRD Kota Makassar, Ari Ashari mengatakan, insiden kebakaran yang terjadi di dua pasar sekaligus dalam waktu berdekatan menjadi perhatian penting bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ketua DPRD Makassar: Sejumlah Titik di Makassar Belum Terlayani Air Bersih

Menurutnya, ini menjadi hal yang tidak wajar. Damkar dan PD Pasar harus mengutamakan dan memperhatikan seluruh sistem keamanan pasar-pasar yang ada.

“Kami Komisi B akan melakukan pemanggilan kepada PD Pasar dengan teman-teman dari Dinas Kebakaran untuk bagaimana mereka ini mempunyai langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran agar tidak kembali terulang utamanya pasar-pasar yang ada di Kota Makassar,” ujarnya.

Baca juga:  Terima Tuntutan PK5, DPRD Makassar Akan Segera Gelar RDP

Ia juga meminta kepada PD Pasar Makassar Raya agar tidak lepas tangan begitu saja dengan kejadian ini. Meski sudah dipihak ketigakan, PD Pasar tetap melakukan pengawasan terhadap seluruh pasar milik Pemkot.

ADVERTISEMENT

“Kalau mereka mau lepas tangan maka pak wali kota punya tugas untuk mengevaluasi dan melihat kerja-kerjanya. Mereka harus punya tanggung jawab besar dengan semua pasar yang ada di Kota Makassar,” tegasnya.

Baca juga:  Fraksi PKS DPRD Hadi Ibrahim Soroti Rencana Pembangunan di Kota Makassar

Politisi Nasdem ini juga meminta PD Pasar untuk memastikan asuransi yang diterima para pedagang adalah mereka yang terdampak langsung atas kejadian tersebut.

Pengalaman dari kejadian di Pasar Sentral yang menghanguskan 931 lods. Banyak pedagang siluman bermunculan setelah insiden kebakaran terjadi.

ADVERTISEMENT

“Harus kontroling yang ketat dari PD Pasar. Kalau mereka tidak melakukan kontroling untuk apa mereka ditunjuk oleh Wali Kota Makassar,” katanya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadi Perhatian, Otoritas Gabungan di Makassar Sosialisasi Pentingnya Pencegahan TPPO

Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menjadi perhatian otoritas gabungan di Kota Makassar.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT