fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Duduki Peringkat Kedua Nasional, Segini Jumlah Jemaah Haji Sulsel yang Sudah Lunasi Bipih

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan, Ikbal Ismail mengumumkan, banyak jemaah haji di daerahnya yang sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih). 

Berdasarkan data yang dihimpun per tanggal 12 Februari 2024, jumlah jemaah haji yang sudah melunasi Bipih sebanyak 6629 orang atau sekitar 87,72 persen dari 7740 kuota haji untuk Sulsel. Kondisi ini menurutnya akan semakin bagus seiring dengan persiapan pemberangkatan nanti.

Baca juga:  Sederet Pesan Menyejukkan Menggema di Haul ke-18 Puang Ramma

“Alhamdulillah, sampai hari ini, persentase pelunasan haji di Sulsel sudah termasuk tinggi, dalam skala nasional posisi Sulsel sudah berada di urutan kedua nasional, kata Ikbal Ismail dalam siaran pers yang diterima dari Bidang Humas Kemenag Sulsel, Selasa, 13 Februari 2024.

ADVERTISEMENT

“Semoga dengan adanya kebijakan perpanjangan masa pelunasan tahap pertama sampai tanggal 23 Februari 2024, seluruh jemaah haji di Sulsel yang masuk dalam daftar kuota tahun ini bisa segera melakukan pelunasan,” harap Ikbal Ismail.

Baca juga:  GP Ansor Bulukumba dan KUA Kajang Gelar Dzikir Bersama

Ikbal Ismail melanjutkan, bahwa Kemenag Sulsel melalui Bidang dan Seksi PHU di seluruh kabupaten dan kota juga saat ini masih terus melakukan persiapan pelaksanaan haji 2024. Mulai persiapan kelengkapan administrasi sampai bimbingan manasik haji. 

Utamanya kepada calon jemaah haji yang kuotanya sudah naik tahun ini, bahkan masuk dalam kategori cadangan. “Kami berharap dengan intensitas pelaksanaan bimbingan manasik haji ini, jemaah haji kita di Sulsel bisa lebih siap dari segi fisik, psikologis dan wawasan serta pengetahuan,” ucapnya

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Daerah Ini Mendominasi Calon Jemaah Haji di Sulsel 2024

“Semoga ikhtiar ini bisa menghasilkan jemaah haji yang mandiri, sehingga ketika sudah tiba waktunya diberangkatkan dan selama di tanah suci, jemaah haji kita bisa lebih siap bahkan lebih khusyuk dalam menjalankan ibadahnya,” ungkapnya berharap. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Peringatan Waspada Sarang Buaya Dekat Pemukiman Warga di Makassar

Otoritas terkait telah memasang papan imbauan, waspada buaya dekat pemukiman warga di sekitar Sungai Tallo, Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT