fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dukung Gerakan Stop BAB Sembarangan, PT Semen Tonasa Serahkan Bantuan Jamban Sehat Kepada 17 KK

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Open Defecation Free (ODF) atau Buang Air Besar Sembarangan (BABS) merupakan salah satu isu sosial yang masih banyak ditemui di berbagai daerah di Indonesia. Perilaku tidak sehat ini sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan.

Guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan Desa Sehat, PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan Jamban Sehat sebanyak 17 unit kepada 3 desa, dengan penerima manfaat 17 kepala keluarga dan 58 anggota keluarga, Sabtu (17/12/2022).

Di Desa Mangilu, bantuan jamban sehat ini tersebar sebanyak 6 unit. Kemudian di Dusun Siloro dan sebanyak 1 unit untuk Dusun Sela.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hari Jadi Pangkep Ke-63, Gubernur Sulsel Gelontorkan Bantuan Dana Rp 23 M

Sementara di Desa Tabo-Tabo, untuk wilayah Bontotangnga diberikan bantuan sebanyak 3 unit dan Potuppung sebanyak 1 unit.

Di Kelurahan Kalabbirang untuk Dusun Borong-Borong sebanyak 2 unit, Kajuara 1 unit, Limbua 1 unit, Rappokadang 1 unit serta Pattallassang 1 unit.

Bantuan ini diserahterimakan langsung oleh Senior Manager CSR PT Semen Tonasa Harun Dimin, mewakili manajemen PT Semen Tonasa di tiga lokasi tersebut.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Survei: 89,34% Pelanggan Puas Terhadap Pelayanan PDAM Makassar

“Bantuan jamban sehat ini merupakan kerjasama antara PT Semen Tonasa dengan Forum CSR Multi Pihak Taruna Melati Kelurahan Kalabbirang, Forum CSR Desa Tabo-Tabo, dan Forum CSR Desa Mangilu, yang kesemuanya masuk ke dalam Program Rencana Kerja TJSL Tahun 2022.” tutur Andi Muhammad Said Chalik, GM Komunikasi dan Hukum Semen Tonasa.

Said mengungkapkan, bantuan Jamban Sehat merupakan upaya PT Semen Tonasa untuk mendukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di masyarakat, serta mencegah Buang Air Besar (BAB) di sembarangan tempat.

Baca juga:  Jaga Kebersihan Lingkungan, Komunitas Anak Pangkep Aksi Bersih Sampah

“Dengan bantuan jamban sehat dari PT Semen Tonasa ini, diharapkan dapat mengubah serta meningkatkan kesadaran hidup sehat masyarakat.” tambahnya.

ADVERTISEMENT

Salah seorang penerima manfaat Sahabu, warga Dusun Borong-Borong, Kelurahan Kalabbirang, mengaku senang mendapatkan bantuan ini. Ia sangat berterima kasih kepada PT Semen Tonasa atas pembangunan jamban sehat ini. Karena dengan adanya jamban, ia dan keluarganya mulai mengubah kebiasaan buruk dalam hal buang air besar.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Wali Kota Danny Minta OPD Lebih Gesit Persiapkan Pembahasan APBD 2025

Wali Kota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan jajaran SKPD Pemkot Makassar menggelar Rapat Koordinasi Lingkup OPD di Kantor Balai Kota
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT