fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dukung Program Guru Penggerak, Danny Segera Lakukan Sosialisasi

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pomanto menyimak penjelasan terkait program nasional yang digaungkan pemerintah pusat yakni Program Guru Penggerak (PGP) secara virtual, di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Selasa (13/4/2021).

Acara yang di buka langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim ini membahas terkait PGP yang sudah memasuki periode kedua.

PGP diharapkan mampu menjadi ruang bagi tenaga pendidik. Untuk makin meningkatkan kualitas dan kemampuan untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang mumpuni.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cuaca Ekstrem, Danny Minta Semua Camat Siaga Banjir

Danny Pomanto pun menyambut baik dan mendukung adanya program ini. Ia mengatakan program tersebut sebagai angin segar di dunia pendidikan.

“Angin segar untuk dunia pendidikan Indonesia. Di Makassar sendiri saya yang awalnya pesimis kini yakin dapat di perbaiki bersama. Dengan PGP ini dapat memicu guru untuk berkarya lebih baik dan menciptakan metoda pendidikan yang mudah di terima anak didiknya,” ujar Danny.

Baca juga:  Ketua TP PKK Makassar Berbagai Wawasan dalam Bimtek Pendataan Dasawisma

Bahkan, Danny mengaku akan segera melakukan pertemuan dengan kurang lebih 183 guru di Kota Makassar, untuk membahas dan mensosialisasikan program tersebut.

ADVERTISEMENT

“Dalam waktu dekat saya akan melakukan pertemuan dengan guru-guru di Makassar. Agar kita juga bisa menciptakan pemimpin pendidikan yang mampu mendorong semangat belajar anak,” jelasnya.

Terkait rencana sekolah di masa Pandemi Covid-19, Danny mengatakan akan tetap menerapkan sekolah tatap muka. Ia juga mengatakan bahwa kondisi saat ini menjadi tantangan bersama.

Baca juga:  Kalah di MA, Pemkot Makassar Ajukan PK Terkait Aset Lahan

“Insya Allah kan kita akan adakan sekolah tatap muka. Nah ini tantangan bersama bagaimana menciptakan suasana belajar yang nyaman untuk anak didik. Fokusnya guru bisa menjadi inspirator untuk para siswa. Dengan demikian metoda pembelajaran akan dengan mudah di serap dan di terima murid,” tutup Danny.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Dewan Minta Wali Kota Makassar Tunda Rencana Pergantian RT/RW

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Persoalan Sita Perhatian Saat Momen Mudik Lebaran di Sulsel: Macet Hingga SPBU Jorok

Pj Gubernur Sulsel soroti sejumlah hal yang mesti dibenahi momen mudik lebaran seperti jalan macet hingga SPBU jorok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT