fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Dunia Internasional Pakai Standard Ganda, Qatar Serukan Gencatan Senjata Israel vs Palestina

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani menuding komunitas internasional tidak pedulikan Palestina di tengah pemboman oleh Israel di Gaza.  Dia pun menyerukan gencatan senjata permanen di wilayah Palestina.

Dalam pidato pembukaannya di KTT Dewan Kerja Sama Teluk (GCC) di Doha pada Selasa (5/12/2023), emir tersebut menuduh Israel telah melakukan genosida di Gaza.

Baca juga:  Layani Lonjakan Suporter Piala Dunia, Begini Strategi Dubai

“Mengapa komunitas internasional mengabaikan anak-anak Palestina dan mengadopsi standar ganda?” ujarnya dilansir dari AlJazeera, Selasa (5/12/2023).

ADVERTISEMENT

Sebelumnya, Qatar menyerukan penyelidikan internasional dengan segera, komprehensif, dan tidak memihak atas apa yang disebutnya sebagai kejahatan Israel di Gaza.

Gencatan senjata Israel-Hamas selama seminggu yang ditengahi oleh Qatar, Mesir dan Amerika Serikat menghasilkan pembebasan 80 tawanan Israel dengan imbalan 240 tahanan Palestina.

Baca juga:  Diskominfo Makassar Siapkan Inovasi Support OPD Lainnya

Prospek gencatan senjata lebih lanjut di Gaza tampak suram pada Sabtu (2/12/2023) setelah Israel menarik perunding Mossad dari Qatar.

ADVERTISEMENT

Selain itu, wakil pemimpin Hamas mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengadakan pembicaraan lebih lanjut mengenai pertukaran tawanan Israel dengan warga Palestina yang dipenjara. 

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT