fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

DWP Makassar dan Diskop Makassar Dorong Kemandirian Perempuan Melalui Pelatihan Merajut

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar berkolaborasi dengan Dinas Koperasi Kota Makassar menggelar pelatihan merajut yang juga menjadi rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun DWP ke-24 Tahun.

Pelatihan ini berlangsung di Hotel Aston, mulai tanggal 11 hingga 14 Desember 2023, melibatkan peserta dari pengurus DWP Kota Makassar, Dekranasda Makassar, PKK Makassar, UMKM Binaan Diskop Makassar, dan berbagai organisasi perempuan di Kota Makassar.

Baca juga:  BPK Beri Tenggat Pemkot Makassar Setor Laporan Keuangan

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua DWP Kota Makassar, Amalia Malik, yang mewakili Ketua DWP Kota Makassar. Dalam sambutannya, ia menyampaikan kegiatan ini menjadi wadah pemberdayaan perempuan, yang sebagian besar merupakan ibu rumah tangga.

ADVERTISEMENT

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan meningkatkan kemampuan merajut, tetapi juga memperkuat jaringan dan solidaritas antar perempuan di Kota Makassar,” tambahnya.

Baca juga:  4 Pejabat Ditangkap Karena Narkoba, Danny: Bukti Kerusakan di Pemkot

Ia pun berharap melalui kegiatan ini mampu mengembangkan potensi ekonomi kreatif di kalangan ibu rumah tangga dan pelaku UMKM di kota Makassar.

Dalam empat hari ke depan, peserta akan mendapatkan panduan dari instruktur berpengalaman seperti Uun Fairah Hanis, Diayani Sukardi, dan Malasari. Mereka akan membimbing para peserta dalam merajut dompet dan tas menggunakan bahan benang wol berbagai warna.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hadirkan Ketum PP As'adiyah Sengkang, Gubernur Sulsel Gelar Gerakan Sulsel Mengaji di Wajo

Keterlibatan yang antusias dari berbagai organisasi perempuan di Kota Makassar ini mencerminkan minat yang tinggi dalam memperoleh keterampilan merajut sebagai bentuk pengembangan diri dan pemberdayaan perempuan di Kota Makassar.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT