fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Edukasi Warga Pentingnya Berzakat, Baznas Pangkep Bentuk Tim Satgas Zakat

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Pengurus Baznas Pangkep kukuhkan Satuan tugas (Satgas) Zakat dari seluruh kecamatan sekabupaten Pangkep dirangkai buka bersama, di Aula Kantor Baznas Gedung Islamic Centre, Sabtu (08/04/2023).

Ketua Baznas Pangkep Muh. Arif Arfah, meminta satgas agar aktif bersosialisasi dan mengedukasi masyarakat untuk mengeluarkan zakat dari penghasilan.

“Yang paling penting dilakukan adalah edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Sebab kita berharap satgas dan para penyuluh tidak pasif dan hanya menunggu di Unit Pengelola Zakat yang sudah ada. Satgas bisa membantu dengan menawari masyarakat menghitung berapa zakat penghasilan yang harus dibayar,” kata Arif.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sederet Kewajiban Pemprov Sulsel yang Bakal Dituntaskan Prof Zudan

“Kita mau membentuk kesadaran masyarakat dalam membayar zakat penghasilan. Sebab kita semua ini adalah orang yang berhutang yang hanya dititipi  dari Allah. Untuk itu kita punya kewajiban memelihara dan membayar zakat yang wajib dikeluarkan,” lanjutnya.

Dalam penyerahan SK kepada para petugas Satgas Zakat ini, Ketua Baznas juga berharap kepada yang sudah di mandatkan agar terus menyebar kebaikan terkait mamfaat berzakat, sebab kebaikan itu harus selalu disebarkan.

Baca juga:  Putri Wapres Ma'ruf Amin Ceramah Umum di Pondok Pesantren IMMIM Minasatene Pangkep

“Kebaikan harus disebarkan, karena itu adalah bagian dari dakwah. Konteks dan perspektif orang lain tidak bisa kita kendalikan, tapi setiap kebaikan yang kita sebar ke orang banyak, diharap dapat menginsipirasi orang lain untuk berbuat kebaikan.” tutupnya.

ADVERTISEMENT

Hadir dalam kegiatan penyerahan SK Satgas Zakat, para pengurus Baznas Pangkep, Ketua HMuhammad Arif, Wakil Ketua Tajuddin Raja, Hamzani, Saharudddin dan Andi Tenri Waru dan Satgas dari masing masing kecamatan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT