fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Ekonom UNS Bagikan Tips Cara Mengelola THR

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, SOLO – Ekonom dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Retno Tanding Suryandari membagikan tips terkait cara mengelola tunjangan hari raya (THR).

“Apa saja yang perlu diperhatikan dan dihindari dalam mengelola THR,” kata Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNS tersebut di Solo, Jawa Tengah, Rabu (27/03/2024).

Menurut dia, salah satu yang harus diperhatikan adalah pentingnya menentukan kebutuhan dasar hari raya seperti konsumsi atau transportasi bagi pekerja yang bekerja di luar kampung halamannya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bareskrim Sita Aset Rp6,3 Miliar dari Reza Paten Terkait Robot Trading Net89

“Tentu saja kebutuhan dasar dulu, kebutuhan khusus hari raya yang kita hadapi apa saja. Kalau kita bicara kebutuhan dasar hari raya, pertama harus membayar zakat, kedua mungkin ada utang yang bisa ditutup dengan THR,” katanya.

Ia juga mengingatkan agar uang THR tidak digunakan seluruhnya untuk kebutuhan hari raya. Hal yang juga harus diperhatikan adalah tabungan atau dana cadangan.

Baca juga:  BSI Perbanyak Layanan Operasional Akhir Pekan Selama Ramadhan 1445 H

“Kalau bisa jangan semua dihabiskan untuk merayakan hari raya. THR bisa dialokasikan untuk tabungan atau untuk investasi dan cadangan darurat,” katanya.

ADVERTISEMENT

Sebagai contoh, dikatakannya, 60 persen dialokasikan untuk kebutuhan hari raya seperti zakat, pembayaran utang, konsumsi, transportasi, dan lain-lain. Sedangkan 40 persen untuk ditabung dan sebagai cadangan dana darurat.

“Dengan rincian 10 persen untuk cadangan tidak terduga dan 30 persen untuk tabungan dan investasi,” katanya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Grand Opening Modena Home Center di Rolling Hills Makassar

Modena Home Center membuka cabang baru di Kota Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT