fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

El Nino Berdampak di Sektor Pertanian, Bupati Pangkep Minta Diantisipasi Sejak Dini

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP — Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan sektor pertanian hal yang akan terdampak fenomena El Nino karena itu harus segera diantipasi agar efeknya tidak memburuk nantinya. 

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangkep akan memberikan penyuluhan terkait dampak El Nino pada sektor pertanian. Sehingga diharapkan dampak El Nino bagi masyarakat bisa sejak dini diantisipasi. 

“Hal itu berguna mengantisipasi kepanikan yang terjadi pada sektor harga pangan sehingga lonjakan harga akibat adanya musim extrim atau El Nino bisa tetap kita jaga kestabilannya. Melalui dinas pertanian dan ketahanan pangan, kedepannya bisa mengambil peran utama dan semaksimal mungkin adalah mengantisipasi hal yang akan kita hadapi,” jelas Yusran, Rabu, 29 Agustus 2023 

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Dandim 1421 Pangkep Ajak Seluruh Pihak Wujudkan Zero Stunting di Tahun 2026

Hal itu diungkapkan usai apel meningkatkan kesiapsiagaan fenomena El Nino yang dipimpin Gubernul Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan dihadiri Kapolda Sulsel, kepala daerah dan Kapolres se Sulsel, di lapangan rujab gubernur Sulsel, Senin, 28 Agustus 2023.

Bupati MYL mengatakan, apel siaga ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi El Nino.

“Sejumlah pesan juga disampaikan oleh gubernur Sulsel dalam penanganan dampak El Nino, termasuk pemanfaatan sumber air tanah dangkal dan air permukaan, gerakan tanam palawija, dan pemanfaatan air efektif,” katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Lantik 309 PPS, Bupati Pangkep Ingatkan Jaga Netralitas Pemilu

Pesan lainnya, gubernur Andalan Sulsel berharap kepada pihak terkait untuk mengontrol keterseidaan dan stabilitas pangan. 

MYL mengimbau, masyarakat agar bersama-sama pemerintah untuk menghadap fenomena El Nino yang tentu saja bisa mengakibatkan cuaca ekstrim kemarau berkepanjangan atau curah hujan tinggi mengakibatkan banjir. 

“Saya berharap, pemerintah Kabupaten Pangkep bersama-sama masyarakat untuk siap sejak dini menghadapi fenomena cuaca yang bukan hanya terjadi di Indonesia tetapi di beberapa negara, ” katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Edukasi Warga Pentingnya Berzakat, Baznas Pangkep Bentuk Tim Satgas Zakat

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT