fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Elon Musk Langsung Pecat CEO dan Para Petinggi Twitter

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Elon Musk dilaporkan sudah resmi mengendalikan Twitter. Ia langsung melakukan tindakan drastis, yakni memecat para petinggi Twitter, termasuk sang CEO. Mereka semua telah pergi dari kantor pusat Twitter di San Francisco.

Menurut Washington Post, Jumat (28/10/2022) CEO Parag Agrawal, Chief Financial Officer Ned Segal, dan pengacara top untuk Twitter, Vijaya Gadde, diberhentikan. General Counsel Twitter, Sean Edgett, juga dipecat.

Pada saat berniat membeli Twitter, Musk memang sudah menyatakan tidak percaya dengan manajemen Twitter. Sang CEO Parag Agrawal, berulangkali berdebat dengan Musk soal masalah spam di Twitter dan juga persoalan lainnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Google Digugat, Diduga Kumpulkan Data Biometrik

Akan tetapi Agrawal tidak dipecat dengan tangan hampa. Menurut perusahaan riset keuangan Equilar, ia akan mendapat pesangon sangat besar, di kisaran USD 42 juta.

Elon Musk beberapa kali mengkritik tim manajemen Twitter, khususnya soal kebijakan sensor dan moderasi konten. Ia juga menganggap data bot atau akun spam di Twitter lebih tinggi dari yang dilaporkan manajemen.

Baca juga:  Facebook Masih Menjadi Sarang Penyebaran Hoaks Politik, Disusul X.com  

Khususnya dengan Agrawal, ia beberapa kali adu argumentasi. Bahkan, penundaan pembelian akun Twitter dilandasi alasan bahwa Elon Musk ragu jumnlah bot hanya 5% dari seluruh akun, seperti yang diklaim Twitter.

ADVERTISEMENT

“Deal Twitter untuk sementara ditangguhkan, (ada) detail tertunda untuk perhitungan bahwa akun spam/palsu memang mewakili kurang dari 5% pengguna,” kata Elon dalam tweetnya dulu.

Baca juga:  Japri Messenger, Aplikasi Chatting Sekaligus Payment Gateway

Parag waktu itu langsung menanggapi Elon Musk. “Angka itu berdasarkan review oleh orang terhadap ribuan akun, dengan sampel random dan konsisten dari waktu ke waktu,” papar dia.

“Ada banyak detail yang sangat penting soal ini. Kami telah membagikan kisi-kisi proses tersebut pada Elon seminggu lalu dan siap terus berbicara dengannya dan juga pada kalian,” tambah Parag waktu itu sebelum Elon Musk meneruskan deal pembelian Twitter.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT