fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Erick Thohir Beri 2 Syarat Jika STY Masih Ingin Bertahan Latih Timnas Indonesia

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum ingin memberikan kepastian mengenai kontrak pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Diketahui, masa kerja pelatih asal Korea Selatan menangani skuat Garuda akan berakhir pada Juni tahun ini 2024.

Namun Erick mengisaratkan kejelasan soal kontrak bila STY mampu membawa Timnas di Piala Asia U-23 bermain bagus. Salah satunya menurutnya telah terjawab karena Timnas Senior lolos putaran selanjutnya pada ajang Piala Asia. 

Baca juga:  Waspada Potensi Angin Kencang dan Hujan Lebat 3 Hari ke Depan di Sulsel

“Ada dua parameter, yakni timnas senior lolos 16 besar Piala Asia yang kemarin dan 8 besar Piala Asia U-23. Kita punya komitmen itu, baru kemudian bicara perpanjangan untuk 2027,” ujar Erick dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu, 31 Januari 2023.

ADVERTISEMENT

Erick menyatakan, meski sejauh ini puas atas kinerja STY, pihaknya harus memasang target prestasi di level Asia terhadap pelatih yang sudah menangani Indonesia sejak 2019 itu. “Oleh karenanya di Piala Asia U-23, Indonesia harus bisa berbicara banyak,” tegasnya.

Baca juga:  Erick Thohir Sebut Indonesia Harus Kembangkan Kota-kota Baru untuk Tumbuhkan Ekonomi

Di Piala Asia U-23, Erick menunggu kejutan apa lagi yang akan dibuat STY nanti. “Apalagi banyak pemain U-23 kita masuk dalam skuad timnas senior kemarin dan beberapa pemain sering jadi starting eleven. Itu modal yang sangat besar bagi STY untuk membuat kejutan,” tambahnya.

“Berkaca dari Piala Asia kemarin, kita kekurangan goal getter. Lihat bagaimana Australia kemarin. Jarang menyerang, tapi selalu efektif mencetak gol. Harus seperti itu. Tugas STY untuk segera benahi sektor itu agar target tercapai,” Erick menyudahi.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  KPU Resmi Tetapkan Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud, Anies-Imin sebagai Capres-Cawapres 2024

(Sumber foto: PSSI.org)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT