fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Erwin Aksa Dorong Appi Maju di Pilkada Makassar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis di DPP Partai Golkar, Erwin Aksa mendorong Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin kembali maju bertarung dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota Makassar pada 27 November 2024. 

“Tidak ada (kandidat), pak Appi kan sudah dapat mandat untuk maju dan untuk marwah Golkar harus maju, sebagai ketua dia (appi) harus maju,” kata Erwin Aksa di Makassar, dalam keterangannya kepada jurnalis, akhir pekan kemarin.

Politisi senior Golkar ini mengemukakan, partai telah memberikan kesempatan kepada Appi sapaan Munafri untuk membuktikan pengaruhnya kepada publik sehingga memilih maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) dan akhirnya berhasil meraih kursi dan duduk sebagai Caleg terpilih di DPRD Sulsel.    

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Gerindra Gowa Deklarasikan Paket Prabowo-Gibran

“Kemarin dia (Appi) maju Pileg untuk dapat kursi dulu, setelah dapat kursi, sekarang harus siap-siap maju. Menang kalah urusan kedua,” papar CEO Grup Bosowa ini.

Menurutnya, dulunya Appi tidak dianggap berpengalaman saat maju Pilwali 2020, walaupun kalah suara tipis dengan rivalnya Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, tetapi paling tidak sudah dikenal masyarakat dan elektoralnya cukup tinggi.    

“Sekarang sudah ketua partai, dulu kan orang anggap tidak punya pengalaman, tidak pernah pimpin partai, independen, nah sekarang ketua partai jadi ini penugasan,” tutur Erwin.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Hasil Survei: Persaingan 3 Poros Partai di Pilgub Sulsel 2024 

“Tinggal bagaimana cari cara menaikkan popularitas dan elektoralnya, kemudian cari pasangan yang tepat untuk bisa menaikkan elektoralnya, saling mengangkat,” katanya lagi. 

Saat ini Pilwali Makassar tidak ada petahana yang maju, apalagi jaringannya sudah bagus, ditambah lagi lolos jadi Caleg terpilih, tentu ini membuktikan ada basis suara di Daerah Pemilihan, sehingga diyakini itu sebagai modal utama.  

“Saya kira yang paling penting dalam Pilkada ini menentukan target suara berapa untuk bisa menang. Kemudian menentukan caranya, sosial medianya, door to door, cara pengamanan suaranya, jadi kuncinya di situ, dibutuhkan logistik juga,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Kaesang Siap Jadi Depok Pertama, Begini Respons Gerindra

Berdasarkan data KPU Makassar jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilu 2024 ditetapkan sebanyak 1.036.965 jiwa, tentunya bila banyak kandidat yang maju bertarung maka perhitungan bila mengumpulkan 400 ribuan bisa jadi pemenang pada Pilwali Makassar. Selain itu, model kampanyenya harus berubah.

“Cari suara 400 ribu itu udah bisa menang. Kampanye sekarang ini berubah, harus kampanye modern, sosial media jalan, door to door terus juga target harus tepat sasaran. Jangan margin error terlalu banyak, itu kadang-kadang pola lama dipakai, jadi yang bagus kerjanya itu kalau margin errornya sedikit,” katanya menegaskan.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT