fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Erwin Aksa Target Golkar Raih 10 Kursi di DPRD Makassar, Agar Bisa Usung Sendiri Wali Kota

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa mendorong seluruh kader dan calon legislatif Partai Golkar Kota Makassar mengoptimalkan kerja-kerja elektoral untuk meraih target menang yang telah dipasang.

“Kita berharap Kota Makassar 20 persen (suara) dengan bisa mencalonkan Wali Kota sendiri, 10 kursi. sekarang 5 kursi tambah 5 kursi lagi,” Kata Erwin saat Workshop Pemenangan Pemilu  ini digelar di Hotel Night & Day, Jalan Lanto Daeng Pasewang Makassar, Jumat, (24/11/2023).

Sementara Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, Workshop Pemenangan Pemilu yang dipimpin Erwin Aksa bersifat dadakan dan belum teragendakan sebelumnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Bawaslu Kabulkan Sebagian 5 Permohonan Parpol untuk Perbaikan Administasi

“Ini agendanya sebenarnya dadakan, beliau datang tadi pagi dan saya minta untuk  memberikan sedikit materi kepada teman-teman yang ada di Partai Golkar Kota Makassar,” ujarnya.

Apalagi ini semakin dekat dengan hari pemilihan, membuat proses pemetaan wilayah, identifikasi pemilih ini sangat penting, sehingga kita berharap ada sebuah framing atau gambaran yang bisa disampaikan kepada kader dan pengurus Golkar Makassar.

“Hal ini  supaya di dalam proses pemilihan itu kita tidak berebut satu daerah di antara sesama kita,” jelas Munafri.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Sektor Pertanian Sulsel Raih Sejumlah Penghargaan

Munafri menambahkan, dalam workshop ini Erwin Aksa memberikan pembekalan kepada kader dan calon legislatif di Golkar Kota Makassar mengenai penggalangan opini menghadapi momentum politik di 2024.

“Inilah yang saya coba untuk minta kepada Pak Erwin, dan Alhamdulillah direspon. Dia membawakan timnya kesini untuk mulai memilah itu, bukan cuma pemetaan wilayah, ada juga penggunaan sosial media dan juga ada yang namanya pengalihan isu,” ucapnya.

Baca juga:  Rapat Paripurna DPRD Makassar Usulan Ranperda Prakarsa Kota Layak Anak

Kaitan target kursi, ia menegaskan dari 5 kursi di pemilu 2019, maka butuh capaian menuju ke 10 kursi. Artinya dua kali lipat dari target suara.

ADVERTISEMENT

“kita butuh 10 kursi di tahun 2024 ini. inilah yang kita sudah tetapkan dan sekarang bagaimana kita secara organisasi kepartaian bisa menuju ke sana, tentu dengan memperbaiki komposisi caleg,” jelasnya.

“Melatih bagaimana cara untuk bisa bertempur dengan baik, bagaimana cara mendapatkan simpati dan inilah yang terus kita asah kepada caleg caleg kita,” tururnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Bakal Rekrut Calon Pantarlih, Ketua KPU Bantaeng Beri Penguatan PPS

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tompobulu melaksanakan rapat koordinasi pembentukan petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP)
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT