fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Fakultas Sastra UIM Jalin Silahturahmi dan Sosialisasi di Kanwil Kementerian Agama Sulsel

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Dekan Fakultas Sastra dan Humaniora Universitas Islam Makassar (UIM) , Muh. Fihris Khalik, SS., MA., Ph.D didampingi Wakil Dekan I Dahniar ,S Pd M,Pd dan Ketua Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi (KPS) La Ode Rusadi, S,IP,. M.Hum melakukan kunjungan dan silahturahmi sekaligus sosialisasi ke Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Senin (01/08/2022).

Kunjungan tersebut, disambut hangat oleh kepala bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Sulsel, Drs. H. Rappe, M.Pd.

Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022 Civitas Akademika Fakultas Sastra dan Humaniora memberikan penawaran peningkatan kualitas pendidikan pada Program Studi Sastra Inggris dan Perpustakaan di kalangan Madrasah untuk melanjutkan Studinya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Buka Puasa Massal Sepanjang 2,5 Kilometer Segera Digelar di Pantai Losari

Dekan Fakultas Sastra dan Humaniora UIM, Muh. Fihris Khalik, SS., MA., Ph.D mengatakan akan melakukan peningkatan kerjasama dalam pengelolaan program Perpustakaan dan Sastra Inggris.

“Ada Program pembinaan dan pengelolaan Perpustakaan. InsyaAllah kami akan melakukan kerjasama yang bersifat mengikat untuk kedepannya, sehingga bisa menjadi Perhatian Khusus dan lebih baik lagi,”ujarnya.

Ia juga berharap pemerintah bisa memberikan Beasiswa untuk Calon Mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Progam Studi Sastra dan perpustakaan .

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Serka Lias Babinsa Kelurahan Romang Polong Koramil 1409-01/ Somba Opu Peduli Stunting

“Kami juga berharap Ada Beasiswa yang disediakan oleh Kanwil Kementerian Agama Sulawesi-Selatan,”

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Drs. H. Rappe, M.Pd mengungkapkan Perpustakaan sebagai suatu jembatan fungsional yang harus di prioritaskan.

“Dari sekalian persen pembelajaran yang masih perlu diprioritaskan adalah tenaga Perpustakaan diMadrasah kita dalam rangka peningkatan SDM yang berkelanjutan,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan kita sudah sangat Bagus,sehingga untuk Jurusan Perpustakaan harus memiliki strategi yg Baik untuk bisa banyak peminatnya sehingga ini akan menjadi prioritas kedepan.

Baca juga:  Pemkot Maksssar Kaji Dokumen WKOPP Untia

“MBKM adalah salah satu terobosan Pemerintah yg sangat bagus, akan tetapi untuk peminat jurusan tertentu seperti misalnya Perpustakaan dan lainnya memang belum dan relatif kurang peminat, sehingga perlu menjadi perhatian khusus. InsyaAllah kami akan tetap membantu selanjutnya untuk Tenaga Perpustakaan di Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Sosialisasi Operasi Patuh Pallawa 2024 di Makassar Hingga ke Warkop

LAYAR NEWS, Makassar - Memasuki hari ketiga Operasi Patuh Pallawa 2024, Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar melaksanakan sosialisasi kepada...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT