fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Farid Padang: Komisi IV Minta Pelindo Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Direktur Utama PT Pelindo IV, Farid Padang, mengatakan Komisi VI DPR RI meminta BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan.

Hal itu diungkapkannya usai menghadiri Rapat Dengat Pendapat (RDP) Komisi VI dengan Wakil Menteri BUMN II, Kartiko Wirjoatmodjoo di Gedung MPR RI, Senin (10/2) 2020.

ADVERTISEMENT

Dalam RDP yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih itu, menurut Farid, Komisi VI meminta PT Pelindo I hingga IV untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan mengembangkan jasa pelabuhan.

Baca juga:  Aslam Patonangi Dilantik sebagai Penjabat Sekda Pemprov Sulsel

Antara lain dengan peningkatan sistem jaringan dan layanan transportasi yang terintegrasi secara intermoda dan terkoneksi ke seluruh wilayah NKRI.

Komisi VI juga meminta agar Pelindo I hingga IV memerhatikan aspek dwelling time agar dapat mempermudah proses ekspor dibandingkan proses impor.

ADVERTISEMENT

“PT Pelabuhan Indonesia juga diminta untuk mengimplementasikan digitalisasi industri 4.0 dalam rangka mendukung pelayanan bisnis terbaik, serta melakukan deregulasi sistem ekspor impor yang terkait dengan kemudahan pelayanan jasa kepelabuhanan,” tuturnya.

Baca juga:  Ini Manfaat Berkurban di Hari Idul Adha

Lebih lanjut Farid mengungkapkan, terkait peningkatan pelayanan, tahun ini ada enam pelabuhan yang akan ditingkatkan statusnya dari pelabuhan penumpang menjadi terminal petikemas atau pelabuhan multipurpose.

ADVERTISEMENT

“Yaitu Pelabuhan Sorong, Tarakan, Ternate, Kendari, Manokwari dan Pelabuhan Merauke,” sebutnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Pj Gubernur Sulsel Ajak ASN Atasi Kemiskinan Ekstrim dan Stunting 

Sulsel banyak melahirkan SDM yang memberikan pendapat, tapi kurang memberikan pendapatan untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi di Sulsel. 
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT