fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Firdaus Sebut Dukungan Sandiaga ke Appi-Rahman Tak Pengaruhi Gerindra

Promo

ADVERTISEMENT

Layar.news, Makassar – Pengamat Politik UIN Makassar, Firdaus Muhammad menyebut dukungan Sandiaga Uno (SU) ke Pasangan Bakal Calon Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) tidak mempengaruhi internal Partai Gerindra.

Namun, kehadiran Sandi akan memberikan dampak positif bagi elektabilitas Appi-Rahman, terlebih jika Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini aktif mendukung.

Baca juga:  Bappenas Gagas Pemanfaatan Data Regsosek untuk Penyaluran Zakat

“Ketokohannya SU sudah dikenal di masyarakat. Sandi memiliki pengaruh personal sehingga dapat menaikkan suara Appi jika Sandi aktif mendukung,” kata Firdaus kepada Layar.news saat dihubungi, Sabtu (22/8)2020.

ADVERTISEMENT

Meski Gerindra telah menyerahkan dukungan B1KWK ke Pasangan Danny-Fatma, dukungan Sandiaga ke Appi-Rahman tidak akan berpengaruh pada internal Gerindra.

“Gerindra tetap dapat maksimalkan jejaring partai. Gerindra lebih menguat dukung DP-Fatma,” terang Fadli.

Baca juga:  Tim Audit Konstruksi: Tidak Ada Masalah dengan Masjid 99 Kubah

Sebelumnya, Sandi menyatakan dukungannya saat deklarasi pasangan Appi-Rahman di hotel Aryaduta Kota Makassar, Jumat (21/8).

ADVERTISEMENT

“Saya mewakili Hipmi menyatakan dukungan kepada pasangan Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando di Pilwali Makassar,” kata Sandi.

“Appi ini kader terbaik, punya segudang kemampuan dan orangnya leadership, hal itu dia buktikan dengan mampu membawa PSM juara,” Lanjutnya.

Baca juga:  Ancaman Kebebasan Pers dan Pentingnya Kode Etik 

Selain Sandi, politisi Partai Golkar, Erwin Aksa juga telah menyatakan sikap mendukung Appi-Rahman pada Pilwali 2020 ini.

ADVERTISEMENT

Erwin juga mengaku dirinya telah dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman pada Pilwali kota Makassar 2020.

Untuk diketahui Partai Golkar telah menyatakan dukungannya kepada pasangan bakal calon Irman Yasin Limpo-Zunnun NH (IMUN).

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Cek di Sini, Jadwal Hingga Daftar Daerah Selenggarakan Pilkada Serentak 2024

Pilkada Serentak 2024 tak lama lagi bakal digelar. Pilkada serentak mencakup pasangan calon gubernur, bupati hingga wali kota.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT