fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

FKUKP Maba Selatan, Desak Pihak Berwenang Tangkap Dalang Dibalik Pembunuhan di Getowasi

Promo

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Aksi unjuk rasa yang tergabung dalam Front Kemanusiaan Untuk Korban Pembunuhan (FKUKP) Maba Selatan, meminta dan mendesak kepada pihak berwenang untuk segera mengusut tuntas terkait dugaan pembunuhan yang marak terjadi di kabupaten Halmahera Timur dan Halmahera Barat.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan terkait dugaan pembunuhan yang terjadi di Desa Getowasi, Kecamatan Maba Selatan, Kabupaten Halmahera Timur, yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal (OTK) dilokasi hutan Semilo pada tanggal Sabtu, 29 Oktober 2022.

Koordinator lapangan, Ismail Musa mengatakan kasus pembunuhan ini telah berulang-ulang kali, untuk itu meminta kepada pihak yang berwajib unjuk serius dalam menangani kasus yang terjadi di masyarakat.

“Ini telah terjadi berulang-ulang hingga merenggut 13 nyawa masyarakat tumbang dibacok serta dimutilasi tanpa ada upaya, solusi dan niat baik dari pihak TNI-POLRI dan juga pemerintah daerah di dua kabupaten kota yakni kabupaten Halmahera Timur dan Halmahera Tengah,” pungkasnya, Rabu (02/11/2022).

Menurutnya, kasus yang terjadi di Getowasi ini menjadi acuan bahwa ini bukan lagi motif perebutan wilayah atau perebutan antara suku.

Ismail, juga menduga kasus pembunuhan tersebut sudah direncanakan, diatur dan dimainkan oleh aktor untuk kepentingan tertentu.

“Tangkap dan tangkap dalang pembunuhan berantai di HAL-TIM dan HAL-TENG,” tegasnya

Motif pembunuhan diketahui berinisial TM (65) seorang petani warga Desa Getowasi.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIT, korban dan istri dan kakak-beradik berangkat dari Desa Getowasi menuju hutan Semilo untuk mengambil hasil kebunnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Survei: 89,34% Pelanggan Puas Terhadap Pelayanan PDAM Makassar

Perumda Air Minum Kota Makassar mendengarkan pemaparan hasil survei kepuasan pelanggan terhadap layanan di Makassar
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT