fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Fokus Pengelolaan IPAL Losari, PDAM Makassar Persiapan Maksimal dan Konsentrasi Penuh

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Sesuai time rencana,, IPAL Losari akan diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo November 2023 mendatang.

Guna pemantapan persiapan tersebut, SDM untuk konsentrasi IPAL di Perumda Air Minum Kota Makassar terus di asah. Pada Rabu (17/5/2023), 28 orang diutus untuk mengikuti pelatihan bertajuk “Lanjutan Fasilitasi dan Evaluasi Pelaksanaan LLTT dan Latihan Enumerator Tambahan Potensi Calon Pelanggan Sensus Tangki Septik Divisi PAL Perumda Air Minum Kota Makassar” yang diselenggarakan oleh USAID IUWASH Tangguh.

Baca juga:  Namanya Populer di Media Online, Dirut PDAM Makassar Beni Iskandar Raih Penghargaan IGA

Kegiatan yang direncakan berlangsung 3 hari tersebut akan membahas tentang tugas enumerator serta layanan lumpur tinja terjadwal (LLTT) yang merupakan layanan penyedotan lumpur tinja dari tangki-tangki septik yang dilakukan secara berkala sebagaimana diwajibkan pemerintah setempat.

ADVERTISEMENT

Rieneke Rolos, Regional Manager USAID IUWASH Tangguh Sulsel dan Papua, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari programnya untuk peningkatan kualitas SDM enumerator.
“Melaksanakan survei membutuhkan kejujuran untuk mendapatkan data yang benar guna mendukung PDAM menjalankan program menuju sanitasi aman Kota Makassar. Jadi penting bagi tenaga SDM ini jntuk diberikan pembekalan, ” ujarnya.

Baca juga:  Jalin Toleransi dan Kebersamaan, Keluarga Besar PDAM Makassar Rayakan Natal

Direktur Pelayanan dan PAL Perumda Air Minum Kota Makassar, Ayman Adnan berharap selepas dari pelatihan ini, tim PAL Perumda Air Minum Kota Makassar semakin siap untuk mengelola IPAL Losari.
“Kami harap setelah tahapan-tahapan yang kami lalui, kami semakin siap untuk mengelola IPAL Losari nantinya sebagaimana amanah dari Pemerintah Kota Makassar”, katanya.

Baca juga:  Wanita Lansia di Makassar Dibunuh Sepasang Kekasih, Ini Pemicunya

Ayman juga menyampaikan komitmen untuk fokus menjawab amanah dari pemerintah pusat.

ADVERTISEMENT

“Kami komitmen untuk menjawab kepercayaan ini dengan keberhasilan”, tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT