fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Forkopimda Lutim Apresiasi Program Menyapa Desa Budiman Hakim

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, LUTIM – Selama kurang lebih dua pekan, Bupati Luwu Timur (Lutim), Budiman Hakim melakukan kunjungan kerja dan berkantor di sejumlah kecamatan melalui Program Menyapa Desa.

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka pelaksanaan evaluasi program 2021 dan kick off program 2022 berbasis kecamatan. Sekaligus mendiagnosa persoalan terkini yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa serta menyerap aspirasi masyarakat.

Jajaran Forkopimda Lutim Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut. Bahkan Budiman mendapat apresiasi atas program menyapa desa tersebut karena dapat bersentuhan langsung dengan masyarat setempat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Jalan Metro Tanjung Bunga Bakal Diperlebar, GMTD Serahkan Lahan

“Karena dengan turun langsung ke masyarakat, sangat membantu seorang pemimpin daerah untuk mendapatkan informasi yang valid terkait apa yang telah dilakukan Pemerintahan dan apa yang harus dilakukan ke depan. Karena komunikasi antara masyarakat dan pemimpin daerah akan lancar,” ucap Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora.

Lanjut, Silvester menilai tidak banyak pemimpin yang melakukan hal serupa. Sehingga Ia berharap, inovasi ini bisa dijalankan terus menerus.

“Kami juga menyarankan agar bapak Bupati melakukan evaluasi terhadap kegiatan yang sudah dilakukan. Seperti contohnya masyarakat meminta pembangunan drainase, nah itu perlu dilakukan evaluasi apakah sudah terlaksana atau tidak. Yang jelas kegiatan Bupati Luwu Timur berkantor di Kecamatan sangat bagus sekali, dan semoga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat,” tandasnya..

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Cuaca Terik, Lahan di Malili Dilahap si Jago Merah

Sementara Kejari Luwu Timur, Muhammad Zubair mengatakan, bersyukur dapat lebih mengenal dan memahami serta melihat secara langsung desa-desa di dua kecamatan yang menjadi lokus kunjungan Bupati Lutim. Sehingga pemahaman geografi desa sudah dilihat dan dapat bertemu dengan masyarakatnya.

“Terkait penegakan hukum, tentunya harus kami dengar apa-apa yang perlu kami atensi kaitan dengan langkah-langkah yang kami harus lakukan,” ujarnya.

Baca juga:  Tito Karnavian Sebut Program Jalan Sehat Sulsel Anti Mager Luar Biasa

“Harapan kita, program tersebut bisa dilaksanakan dengan baik sehingga bisa mencapai manfaat yang maksimal bagi masyarakat. Kami yakin, kalau belanja bantuan keuangan 1 miliar 1 desa terselenggara dengan baik, maka dalam 2 sampai 3 tahun kedepan pasti akan membawa perubahan yang baik di masyarakat,” harapnya.

ADVERTISEMENT

Baca berikutnya: Armada Terbatas, Damkar Lutim Kesulitan Atasi Kebakaran Lahan di Malili

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT