fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gabung PPP, Sandiaga Uno Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno resmi akan menjadi kader PPP dalam waktu dekat ini.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengungkapkan Sandiaga akan diberikan jabatan strategis oleh Plt. Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

“Pak Sandi direncanakan akan menempati posisi terhormat dan strategis dalam konteks kerja elektoral,” kata Awiek dalam keterangannya, Senin (12/6/2023).

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Pj Gubernur dan Kakanwil Kemenag Sulsel Dijadwalkan Salat Idulfitri di Masjid Kubah Makassar

Menurutnya, jabatan Sandiaga itu akan diumumkan langsung oleh Mardiono usai acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) selesai.

“Karena itulah, jika ada yang berasumsi bahwa bergabungnya Pak Sandi ke PPP hanya demi tiket cawapres merupakan pandangan yang dangkal,” ucapnya.

Meski demikian, Awiek menyebut mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini juga berpeluang diusung oleh PPP menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Masuk “Kandang” PDIP, DP Langsung Ditugaskan Menangkan Pemilu 2024 di Makassar

“Namun, semuanya harus melalui tahapan organisasi. Sampai saat ini, PPP belum menentukan cawapres Pak Ganjar,” ujar Awiek.

Dia berharap kehadiran Sandiaga ini dapat mendongkrak elektabilitas PPP, sehingga bisa lolos presidential threshold 4 persen dan jumlah kursi di DPR bertambah.

Lebih lanjut, Awiek menjelaskan partainya sudah melakukan penjajakan komunikasi dengan Sandiaga selama 8 bulan. Sandiaga juga seringkali diundang ke berbagai kegiatan PPP.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Ini Daftar 8 Lembaga Pemantau Pemilu di Sulsel

Dia menyebut PPP merasa terhormat atas bergabungnya Sandiaga. Terlebih, Sandiaga dianggap sebagai tokoh nasional potensial. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama Anies Baswedan, dan pernah maju cawapres di Pilpres 2019.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Nelayan yang Hilang di Perairan Bulukumba Ditemukan, Begini Kronologinya

LAYAR NEWS, Makassar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sempat dinyatakan hilang karena tak kembali ke rumah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT