fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gabungan Komunitas Pangkep Aksi Tanam Mangrove di Ekowisata Bulucindea 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, PANGKEP – Gabungan komunitas bersama TNI dan Polri tergabung dalam penanaman sebanyak 500 bibit Mangrove di kawasan Ekowisata Dusun Biringkassi Desa Bulucindea, kecamatan Bungoro, Rabu (27/10/2022).

Gabungan komunitas yang hadir di antaranya, KPJ Pangkep, Karang Taruna, PMI, PSC, Komunitas Literasi, Kurir langit Pangkep, Mahasiswa KKN UMI dan Kelompok pecinta alam. Kegiatan juga di dukung TNI dan Polri dari Koramil dan Polsek Bungoro, Satpol PP, Semen Tonasa dan Pemerintah Desa Bulucindea. 

Baca juga:  Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp11 Miliar untuk Pembangunan Masjid Agung Selayar Tahap II

Ketua Panitia Pelaksana dari KPJ Pangkep Andi Indra Kurniawan, menyampaikan untuk kegiatan penanaman Mangrove sebagai rangkaian Hari Jadi KPJ Pangkep yang ke 11 dan sebagai kolaborasi aksi sosial peduli lingkungan dalam merestorasi pesisir untuk pengembangan Wisata. 

ADVERTISEMENT

” Kegiatan ini sebagai rangkaian HUT KPJ Pangkep ke 11 dan Aksi sosial peduli lingkungan,” terangnya. 

Lanjut Andi Indra, Aksi kolaborasi komunitas ini mengangkat tema ‘ Restorasi Pesisir Untuk Pengembangan Ekowisata Mangrove Desa Bulucindea’ yang tujuannya mengembangkan wisata juga sebagai  pelindung abrasi alam yang bisa menjaga kelangsungan hidup alam sekitar.

Baca juga:  DPRD Makassar Dorong 22 Prolegda Tahun 2022

Sementara itu, Danramil 03 Bungoro Mayor Inf. Muhammad Tahir yang turut hadir dalam Aksi Penanaman Mangrove, berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini tidak hanya berhenti pada proses penanaman saja, melainkan melakukan pengecekan secara berkala guna memastikan bibit mangrove tumbuh, sekaligus melakukannya penanaman kembali jika ada yang tidak tumbuh.

ADVERTISEMENT

“Khusus hari ini kita tanam 500 bibit mangrove, saya berharap ini bukan hanya sekali ini saja, artinya kita terus melakukan pengecekan sekaligus nantinya mengganti yang mati,” ujarnya. 

Baca juga:  Upacara Hari Santri Nasional 2022 di Pangkep Dipimpin MYL

Danramil Bungoro ini juga berterima kasih atas kepedulian komunitas Pemuda di Pangkep, khususnya dalam menjaga kelestarian lingkungan khususnya kawasan pantai. 

“Saya sangat senang dengan adanya kepedulian terhadap pesisir Biringkassi, tapi saya juga ingin jika pesisir lainnya diperhatikan juga,” tutupnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT