No menu items!

Gedung Baru Kampus UIM Rampung Akhir Desember 2020

Promo

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Jusuf Kalla meninjau langsung progres pembangunan gedung baru Kampus Universitas Islam Makassar (UIM), di Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (12/11/2020).

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 ini berharap UIM tidak hanya mengandalkan gedung baru. Tetapi juga harus memperhatikan sumber daya manusia di dalam gedung tersebut. Baik dosen atau mahasiswa. Agar bisa bersaing di level nasional dan internasional.

“Saat ini Masyarakat kota makassar yang lewat jalan Perintis sudah bisa menikmati penampilan full instragramable dari smart kampus UIM,” ujar Jusuf Kalla.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Makassar, DR Ir Hj Majdah M Zain MSi mengungkapkan, untuk progres pembangunan gedung yang akan menjadi ikon baru Makassar tersebut, sudah rampung 98 persen.

Majdah mengatakan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan gedung rektorat, perpustakaan, aula dan masjid UIM bisa segera selesai tepat waktu.

“Saat ini pembangunan gedung baru UIM sedang dalam tahap finishing dan penataan pelataran halaman,” ujar Majdah.

Diperkirakan gedung baru ini rampung pada akhir Desember 2020 mendatang. Untuk desain, gedung-gedung kampus baru UIM menggunakan konsep desain collaborative space. Yakni Konsep satu ruangan yang dipakai bersama. Konsep modern ini untuk efisiensi berupa collaborative working, learning dan recreation space.

Diharapkan gedung baru kampus UIM ini akan menjadi ikon kampus di Makassar.

Nampak mendampingi Jusuf Kalla, diantaranya Ketua Yayasan Al Gazali Universitas Islam Makassar (UIM); Fatimah Kalla, Rektor UIM; Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi, Rektor UIN Alauddin; Prof DR H Hamdan Juhanis, Jajaran Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Kabag serta pihak Manajemen Konstruksi kosultan pembangunan kampus UIM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terkini

Ini 4 Tanda Doa Dikabulkan oleh Allah SWT

Sejatinya Allah SWT memberikan tanda saat doa yang dipanjatkan hambanya terkabulkan

Populer

Berita Terkait