No menu items!
Beranda Pendidikan Gedung Teknik Kimia PNUP Siap Digunakan

Gedung Teknik Kimia PNUP Siap Digunakan

Sempat Terhenti, Pembangunan Gedung Teknik Kimia PNUP Dilanjutkan di Tahun 2019

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Gedung Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kini siap digunakan. Serah terima pengelolaan dan pemanfaatan Gedung Teknik Kimia PNUP ini berlangsung di lobby utama gedung baru teknik kimia, kampus 2 PNUP, Mongcongloe, Maros, Selasa (17/11/2020).

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulsel, Dr Ahmad Asiri, mengungkapkan, sebelumnya bangunan gedung ini terhenti. Tahun 2019 dilanjutkan kembali agar dapat menjadikan sebagai lokasi kegiatan vokasi.

“Sebelumnya lanjutan pembangunan tahun 2019 oleh tim redesain oleh konsultan dan tim teknis PNUP, serta uji struktur terhadap gedung ini dan disimpulkan untuk dilanjutkan pembangunannya,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, pada tahun 2019 pembangunan gedung ini dikerjakan dengan sistem pendanaan multiyears. Dimulai pada 15 September 2019 lalu sampai 15 September 2020. Dengan pagu anggaran sebesar Rp30.798.550.000 oleh PT Qirelis Mandiri Jaya.

Baca Juga:

Adapun luas gedung ini mencapai 7549 m2. Fasilitas yang dibangun terdiri dari gedung perkuliahan, ruang dosen dan staf.

“Proses pembangunan gedung ini dilakukan dengan waktu yang cukup panjang. Karena adanya covid-19 sedikit mengganggu proses pembangunan. Namun kendala ini dapat kita lewati dengan baik dan buktinya hari ini dapat kita adakan serah terima gedung,” ujarnya.

Ia berharap gedung tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PNUP, dalam rangka proses belajar mengajar.

“Semoga biaya pemeliharaan dapat dialokasikan agar gedung dapat tetap terjaga dengan baik. Mari bersama-sama membangun negeri ini menuju indonesia maju,” serunya.

Nampak hadir pada proses serah terima gedung ini, jajaran pimpinan PNUP dan jajaran BPPW Sulawesi Selatan, serta Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya PUPR.

LAYAR TERKINI

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah pimpin rapat satgas Covid-19.

Pimpin Rapat Satgas Covid-19, Gubernur Sulsel Tekankan Hal Ini

Rapat yang dipimpin Nurdin Abdullah ini membahas tentang pelaksanaan protokol kesehatan di hotel dan restoran.

RAMAH Gratiskan Pasang Baru Listrik 450-900 Watt

Pasangan Calon Bupati Pangkep, Rahman Assagaf - Muammar Muhayang (RAMAH) berkomitmen memaksimalkan ketersediaan jaringan listrik di Pangkep.
Ilustrasi Ghosting

Kamu Korban Ghosting? Coba Lakukan Hal Ini

Bagi ghoster mereka mungkin merasakan manfaat dari tindakannya. Tapi bagaimana dengan korban ghosting?

Debat Publik ke 2, Dilan Bahas Pelayanan Pemerintah Berbasis Digital

Pasangan Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal - Fadli Ananda berkomitmen untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang baik melalui program digital melayani.
Ilustrasi madu

Madu Berkhasiat Atasi Penyakit Asam Lambung

Penyakit asam lambung kambuh? Madu bisa jadi alternatif untuk redakan asam lambung.

Tinggalkan Balasan

- Iklan -