fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gedung Teknik Kimia PNUP Siap Digunakan

Sempat Terhenti, Pembangunan Gedung Teknik Kimia PNUP Dilanjutkan di Tahun 2019

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Gedung Teknik Kimia Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) kini siap digunakan. Serah terima pengelolaan dan pemanfaatan Gedung Teknik Kimia PNUP ini berlangsung di lobby utama gedung baru teknik kimia, kampus 2 PNUP, Mongcongloe, Maros, Selasa (17/11/2020).

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulsel, Dr Ahmad Asiri, mengungkapkan, sebelumnya bangunan gedung ini terhenti. Tahun 2019 dilanjutkan kembali agar dapat menjadikan sebagai lokasi kegiatan vokasi.

Baca juga:  Gubernur Sulsel Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilih

“Sebelumnya lanjutan pembangunan tahun 2019 oleh tim redesain oleh konsultan dan tim teknis PNUP, serta uji struktur terhadap gedung ini dan disimpulkan untuk dilanjutkan pembangunannya,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Ia melanjutkan, pada tahun 2019 pembangunan gedung ini dikerjakan dengan sistem pendanaan multiyears. Dimulai pada 15 September 2019 lalu sampai 15 September 2020. Dengan pagu anggaran sebesar Rp30.798.550.000 oleh PT Qirelis Mandiri Jaya.

Baca juga:  Ini 7 Kesalahan dalam Sujud yang Harus Diketahui

Adapun luas gedung ini mencapai 7549 m2. Fasilitas yang dibangun terdiri dari gedung perkuliahan, ruang dosen dan staf.

“Proses pembangunan gedung ini dilakukan dengan waktu yang cukup panjang. Karena adanya covid-19 sedikit mengganggu proses pembangunan. Namun kendala ini dapat kita lewati dengan baik dan buktinya hari ini dapat kita adakan serah terima gedung,” ujarnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  SAKIP Jadi Instrumen Ukur Capaian Visi Misi Prof Andalan

Ia berharap gedung tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PNUP, dalam rangka proses belajar mengajar.

“Semoga biaya pemeliharaan dapat dialokasikan agar gedung dapat tetap terjaga dengan baik. Mari bersama-sama membangun negeri ini menuju indonesia maju,” serunya.

Nampak hadir pada proses serah terima gedung ini, jajaran pimpinan PNUP dan jajaran BPPW Sulawesi Selatan, serta Direktur Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya PUPR.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kenzo Nambu Kemas 14 Gol untuk PSM, Bersaing di Daftar Top Skor Sementara 

Kenzo Nambu kemas 14 gol untuk PSM Makassar dan bersaing di daftar top skor sementara Liga 1 Indonesia jelang pehujung musim.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT