fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gelar Exhibition di Makassar, Pemprov Maluku Boyong 66 UMKM

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Maluku menggelar Maluku Baileo Exhibition di Mal Ratu Indah (MaRI), Kota Makassar, pada 4-6 Februari 2022.

Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi Maluku, Hadi Basalamah mengatakan tujuan dari pelaksanaan Maluku Baileo Exhibition ini mendorong geliat UMKM, Ekonomi Kreatif dan Pariwisata di Provinsi Maluku.

Baca juga:  Pergantian Tahun, Claro Hotel Siapkan Acara Virtual

“Paling penting adalah terciptanya jejaring atau networking antara bisnis to bisnis, utamanya usaha kecil dan menengah agar dapat jejaring usaha secara berkelanjutan,” ungkapnya saat pembukaan Maluku Baileo Exhibition di MaRI, Jumat (4/2/2022).

ADVERTISEMENT

Hadi melaporkan dalam rangka mendorong promosi UMKM, Pemprov Maluku memboyong 66 UMKM dari berbagai sektor untuk memperkenalkan produknya di Maluku Baileo Exhibition ini.

Baca juga:  Jelang Natal, Ketua PGI Sulselbar Minta Jemaat Taat Prokes

“Peserta UMKM yang kita ajak untuk ke Makassar berjumlah 66 UMKM dengan item produk kurang lebih 250 jenis yang terdiri dari berbagai sektor, antara lain herbal, produk kuliner, kerajinan, dan industri kreatif lainnya,” ungkapnya.

Mantan Kepala Dinas Perdagangan Sulsel ini menambahkan, pelaksanaan exhibition ini juga merupakan salah satu upaya Pemprov Maluku untuk mengakselerasi pertumbuhan ekonomi, yang terkontraksi akibat Pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Buruan Daftar! Lion Air Group Buka Lowongan Kerja

“Dalam upaya mempercepat atau mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Maluku. Lebih spesifik lagi akan kita berdayakan usaha kecil menengah, ekonomi kreatif, pariwisata dan seluruh sektor ekonomi yang bisa kita topang untuk Pemerintah Provinsi Maluku,” kata Hadi.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT