fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gelora Sulsel Usulkan Prabowo Sebagai Dukungan Capres, Begini Alasannya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Pengurus DPW Partai Gelora Indonesia Sulawesi Selatan resmi menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Usulan yang ditetapkan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) ini akan diteruskan ke DPN partai ini.

“Alhamdulillah, Partai Gelora Sulsel telah menyepakati untuk mengusulkan Pak Prabowo Subianto sebagai Capres. Usulan ini telah resmi kami sampaikan melalui surat kepada Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia untuk selanjutnya dibahas, ” kata Sekretaris DPW Gelora Sulsel, Mudzakkir Ali Djamil dalam Rakorwil tersebut, Minggu, 30 Juli 2023.

Baca juga:  Puluhan Siswa SD di Makassar Disengat Koloni Lebah Madu

Rakorwil DPW Gelora Sulsel yang digelar secara virtual ini menghadirkan para pengurus DPW dan Pimpinan DPD se Sulawesi Selatan. Sementara agenda pembahasan yakni Arah Dukungan Capres Partai Gelora.

ADVERTISEMENT

Ketua DPW Partai Gelora Sulsel Syamsari Kitta saat memberi sambutan di acara tersebut mengatakan dalam menyikapi perkembangan dinamika politik saat ini terkait Pilpres 2024, Partai Gelora harus terlibat aktif untuk memenangkan capres pilihan.

Baca juga:  Danny Pomanto Presentasikan Strategi Makassar Capai Pertumbuhan Ekonomi Tumbuh Pesat

Disebutkan bahwa ada beberapa figur capres yang mengemuka, seperti Prabowo Subianto, Ganjar Prabowo dan Anies Baswedan.

“Karena itulah kita sesegera mungkin mengusulkan arah dukungan capres Partai Gelora dengan melihat aspirasi daerah berdasarkan dinamika dimasyarakat” kata mantan Bupati Kabupaten Takalar ini.

ADVERTISEMENT

Menurutnya dalam menentukan sosok capres, ada beberapa hal yang menjadi dasar pertimbangan Partai Gelora untuk mengusulkan figur yang akan didukung.

“Diantaranya memilki kepemimpinan yang kuat, mampu menjadi perekat dan pemersatu dari seluruh elemen bangsa, mampu mengatasi krisis ekonomi dengan mengoptimalkan mesin pertumbuhan ekeonomi baru untuk kesejahteraan rakyat serta memahami dinamika global dunia dan mampu membawa indonesi menuju superpower baru.” tegas Syamsari

Baca juga:  Danny Pomanto dan Pj Gubernur Pantau Pengamanan Malam Natal di Dua Gereja

Dalam Rakorwil tersebut, DPW Sulsel meminta tanggapan dan aspirasi dari seluruh daerah terhadap usulan Capres yang sesuai dengan visi Partai Gelora yaitu Arah Baru Menuju Indonesia Superpower baru. Hasilnya menetapkan Ketua Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT