fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gerindra Sulsel Yakin Kehadiran Gibran, Prabowo Menang Di Atas 50 Persen 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menargetkan pasangan Prabowo Subianto -Gibran Rakabuming Raka menang di atas 50 persen di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Pilpres kita berharap khusus untuk Sulsel mampu memenangkan pertarungan dengan satu kali putaran, tentu (menang) di atas 50 persen dong. Kemudian juga berharap supaya proses pemilihan ini berjalan satu putaran saja supaya bisa dapat mengirit biaya,” ujar Andi Iwan saat konferensi pers usai jalan santai di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu 29 Oktober 2023.

Baca juga:  Ganggu Pengelolaan Pasar Butung, Perumda Pasar Makassar akan Laporkan ke Polda Sulsel

AIA sapaan Andi Iwan, menyebut Gibran melengkapi Prabowo untuk pemilih dari kalangan pemuda. Gibran satu-satunya cawapres yang mewakili pemuda khususnya Generasi Z yang jumlahnya di atas 50 persen.

ADVERTISEMENT

“Kami yakin bahwa keberadaan mas Gibran adalah melengkapi capres kami. Sehingga keyakinan pemuda dalam hal ini gen Z. Tentu dengan kehadiran beliau sangat membuka ruang dan peluang bagi pemuda untuk ikut berpartisipasi atau memberikan pilihannya kepada pasangan ini mengingat bahwa salah satu contoh pemuda yang ada di Gerindra ada mas Gibran,” kata AIA.

Baca juga:  Penghujung Makassar F8, Grup Band Ungu Tampil Memukau

Sementara untuk target di DPRD Provinsi Sulsel, lanjut AIA, sebanyak 17 kursi agar bisa mengusung sendiri calon gubernur. Dia optimis bisa mencapai target itu dengan melihat komposisi caleg Gerindra Sulsel yang mumpuni.

“Target ketua kita dari dulu tidak pernah berubah bahkan angka minimal pencapaian Gerindra Sulsel insya allah berada di 17 kursi. Tentu sebagai ketua DPRD dan mengusung gubernur tanpa harus berkoalisi dengan partai lainnya,” jelas wakil ketua Komisi V DPR RI ini.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Yasir Mahmud Dianggap Mampu Dongkrak Suara Gerindra, Bisa Rebut Posisi Ketua DPRD Sulsel

Sedangkan untuk target DPR RI, pihaknya menargetkan 6 kursi atau 2 kursi tiap dapil. Bahkan Gerindra Sulsel akan menggenjot perolehan kursi di dapil Sulsel 2 DPR RI agar bisa mendapat 3 kursi.

“Kami masih tetap pada target awal yaitu 2 (kursi) per-dapil. Bahkan saat ini kalau memungkinkan kita upaya menggenjot beberapa dapil tertentu, mungkin dapil 2 kita berusaha semaksimal mungkin. Mengingat bahwa peluang itu terbuka lebar dengan jumlah kursi yang lebih besar dibanding dapil lain sehingga Dapil 2 dan 3 (kursi) kami masih ada upaya,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Jadwal Lengkap Piala Presiden 2024

Turnamen pramusim paling dinanti di Indonesia, Piala Presiden 2024, akan segera dimulai pada 19 Juli 2024.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT