fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Giat Bantu Warga, YLBHM Kota Makassar Terus Berikan Pemahaman Tentang UU TPKS 

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Makassar (YLBHM) melakukan penyuluhan hukum  dengan tema ‘upaya perlindungan hukum perempuan dan anak pasca lahirnya Undang-undang No.12 Tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual’ ke warga RT/RW 02/05, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Senin (15/08/2022).

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian, dari upaya yang dilakukan YLBHM dalam membantu warga kota Makassar untuk memahami UU TPKS. Setelah sebelumnya melakukan sosialisasi UU TPKS di Kelurahan Karunrung (8/8) dan Kelurahan Mappala

Baca juga:  Luncurkan Rebranding e-Penyiaran, Menkominfo Harapkan Layanan Makin Mudah dan Transparan 

Kordinator Program YLBHM, Muh Safri Tunru menjelaskan upaya penyuluhan hukum ini untuk membuat warga mengerti akan adanya UU No.12 Tahun 2022 yang akan melindungi Perempuan dan anak dan juga upaya sadar hukum yang lahirnya dari lorong.

ADVERTISEMENT

“Upaya penyuluhan hukum ini untuk membuat warga mengerti akan adanya UU No.12 Tahun 2022 yang akan melindungi Perempuan dan anak dan juga upaya sadar hukum yang lahirnya dari lorong,” ungkapnya saat diwawancara.

Baca juga:  Anggota DPRD Makassar Arifin Dg Kulle Dorong Pemuda Kembangkan Potensi

Selain dari penyuluhan Muh Syafri juga mengatakan kegiatan ini untuk membantu masyarakat jika sedang tersandung permasalahan hukum dengan layanan konsultasi gratis untuk warga.

“Selain penyuluhan, kami juga memberikan konsultasi hukum gratis,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Ketua RT Setempat, Komarudin  dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan mengatakan bahwa sosialisasi yang digelar bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga:  Jelang Kontestasi Pemilu 2024, Wapres: Lakum Capresukum, Walana Capresuna

“Trimakasih kepada Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Makassar, dimana kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat,” terangnya.

Terpisah, Supriadi DG Najam, berterimakasih kepada YLBHM dan mengaku menyimak materi yang diberikan.

ADVERTISEMENT

“Kami sangat berterimakasih YLBHM karena mengajak masyarakat mengenal UU No.12 tahun 2022, Kami sangat menerima informasi dari pemateri, yang dimana didalamnya adalah membahas tentang perlindungan anak dan perempuan,” tuturnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Di Makassar, Penyuluhan Pencegahan Bahaya Narkoba Sasar Siswa Baru Momen MPLS

LAYAR NEWS, Makassar - Satuan Narkoba, Polrestabes Makassar, menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba dalam momen Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT