fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gibran Jadi Pendamping Prabowo, Gerindra Sulsel: Sudah Imbang dan Siap Bergerak

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengaku masih menunggu keputusan DPP terkait bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto sebagai calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Meski sejauh ini menguat nama  Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal cawapres dari koalisi parpol yang terdiri Gerindra, PAN, Golkar, PBB, Demokrat dan Gelora. 

Apalagi, Golkar resmi mengusung anak Presiden RI Joko Widodo itu sebagai cawapres untuk Prabowo. Gibran juga turut hadir dalam Rapimnas II Partai Golkar di Kantor DPP Golkar  

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Danny Pomanto Dampingi Mensos Tri Rismaharini Tinjau Sentra Wirajaya Makassar

AIA mengatakan pada prinsipnya DPD Gerindra Sulsel bersama partai yang tergabung dalam KIM di Makassar menunggu hasil keputusannya dari pusat. 

“Sebenarnya saya yakin ini akan diambil merupakan keputusan yang terbaik. Mengakomodir semua pihaklah,” jelasnya.

Soal kriteria diinginkan pihak Gerindra sebagai Cawapres Prabowo. Dia menuturkan yang menguat adalah anak muda. AIA menilai memang idealnya harus anak muda.

ADVERTISEMENT

“Jadi supaya berimbang lah. Pak Prabowo kan sudah cukup senior. Kita butuh wakil yang kira-kira lebih muda, energik. Tentu juga salah satu syaratnya adalah berpengalaman pemerintahan,” ungkapnya.

Baca juga:  Syahrul Yasin Limpo Ajukan Mundur dari Mentan ke Setneg

“Kalau mas Gibran masuk. Saya kira kalau persoalan itunya (usia) kan semua orang bisa lihat siapa-siapa muda dan berpengalaman di bidang pemerintahan,” sambung AIA.

AIA mengakui jika bila memang sudah waktunya Prabowo menuntukan wakil dan segera  mendaftar dan menyampaikan ke partai-partai koalisi.

ADVERTISEMENT

“Prinsipnya kita serahkan ke DPP. Kepada pak Prabowo siapa yang terbaik menurut beliau. Kita akan laksanakan, berjuang semaksimal mungkin di wilayah masing-masing,” tururnya.

Segera Bergerak

Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan jika paket  capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju sudah diumumkan maka Tim pemenangan otomatis segera dimassifkan pergerakannya di Sulsel. 

Baca juga:  DPRD Makassar Minta Tak Ada Pengosongan Paksa Kios di Terminal Daya

Menurutnya nersama partai koaklsi dan relawan akan segera mensosialisasikan pasangan tersebut dan membentuk jaringan-jaringan pemenangan. Termasuk tim pemenangan provinsi maupun kabupaten kota. Kemudian memasifkan lagi pergerakan para relawan-relawan kita semua.

“Kan tentu ada konsolidasi terhadap capres pak Prabowo dan cawapres yang nantinya akan dipilih oleh beliau. Kita akan melanjutkan konsolidasi relawan. Menggabungkan kekuatan-kekuatan itu. Dan berjalan dengan baik supaya terorganisir dengan baik,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Kemenag Sulsel Didesak Tertibkan Travel Haji yang Rugikan Masyarakat

LAYAR NEWS, Makassar - Ketua Komisi I DPRD Sidrap, Ahmad Shalihin membeberkan bahwa pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini,...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT