fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Golkar Sulsel Sudah Punya Sosok Pengganti Debbie, Legislator yang Mundur dari Dunia Politik

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, Lakama Wiyaka mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan panggati Andi Debbie Purnama Rusdin yang telah memutuskan untuk tdak lagi maju sebagai calon legislatif (caleg) 2024. Meski namanya sudah bercatat di list Daftar Calon Sementara (DCS) KPU. 

“Soal Golkar ganti caleg ibu Debbie Rusdin, Tidak jadi maju lagi. Sudah ada surat munduran dirinya, sekarang ada penggantinya. Penggantinya datang bawa berkasnya. Perempuan latar aktivis,” jelas Lakama, Jumat, 15 September 2023. 

Baca juga:  LP2TRI Temukan Indikasi Money Politik di Pilkada Pangkep

Dia mengatakan Golkar sudah punya pengganti Debbie sebagai perwakilan perempuan mengisi daerah pemilihan (Dapil) Makassar A.

ADVERTISEMENT

Lakama mengatakan DPD I Golkar telah menegaskan alasan pengunduran diri Debbie dari dunia politik karena ingin fokus urus keluarganya yang semasa menjabat di DPRD terkesan terlalu sibuk urus pekerjaaanya. 

“Alasan ibu Debbie mundur karena dia mau atur anaknya, keluarga. Selama ini dia tinggalkan anak dan suaminya. Dia mau kembali fokus sebagai ibu rumah tangga,” tuturnya.

Baca juga:  Sempat Viral, Begini Pengakuan Pencuri HP Pengunjung di Mal Panakkukang Makassar

Lakama juga ungkap, selain Debbie ada juga pergantian caleg di Dapil VI meliputi kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Parepare. Begitu juga di dapil VII meiputi Kabupaten Bone.

ADVERTISEMENT

“Selain dapil Makassar A. Kami juga ganti bacaleg di dapil VI, juga di dapil VII. Ini semua atas saran dan masukan kader serta pertimbangan lainya,” tuturnya.

Terkait perubahan komposisi dan nomor urut DCS Lakama menegaskan bahwa semua itu berubah selama belum penetapan DCT.

Baca juga:  Isu Kudeta di Partai Demokrat, Istana Tak Akan Jawab Surat AHY

Ia optimis dengan komposisi jagoan Golkar di tiap dapil saat ini. Apalagi figur masuk DCS dan akan ditetapkan di DCT sudah memiliki pengalaman. Maka diyakini akan menambahk jumlah kursi di tiap dapil.

ADVERTISEMENT

“Komposisita semua lengkap caleg DPRD provinsi. Berarti Golkar tetap optimis kader-kader yang diisi ini. Kita optimis Kalau kita kasih masuk dia banyak potensi,” pungkasnya

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT