fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gubernur Andi Sudirman Dorong Ketahanan Pangan dari Keluarga

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka Gerakan Pangan Murah di halaman Kantor TP-PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya Makassar, Kamis (20/10/2022).

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan gerakan tersebut bertujuan menjaga stabilitas pasokan dan keterjangkauan pangan. Sedangkan, diversifikasi pangan lokal untuk antisipasi krisis pangan dunia. Menjaga inflasi dan ketersedian pangan yang terjangkau dan berkualitas.

“Gerakan pangan murah ini karena sangat penting untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis termasuk mewujudkan keterjangkauan pangan bagi masyarakat yaitu pangan murah yang berkualitas,” katanya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Di Era ASS, Pemprov Sulsel Rekonstruksi Jalan Provinsi Mancapai 1.500 KM

Dia juga menambahkan kegiatan tersebut penting untuk menekan inflasi sehingga kita mampu mengantisipasi dengan baik ancaman krisis pangan global.

Lanjut Andi Sudirman, mendorong pola gerakan rumah tangga yang memiliki ketahanan pangan. Seperti dengan menanam cabe.

“Saya meminta Dinas Ketapang untuk menggerakkan pola rumah tangga yang memiliki ketahanan pangan. Jadi rumah tangga juga punya ketahanan pangan. Misalnya menanam cabai. Kami juga di Rumah Jabatan sudah mulai menanam. Selain sebagai tanaman hiasan juga sebagai tanaman produktif,” tambahnya.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Aliansi Mahasiswa Sulsel Unjuk Rasa, Tolak Perpanjangan Izin PT Vale

Selain itu, tahun ini juga akan membangun Sagu Center di Universitas Hasanuddin. “Mudahan-mudahan bisa disinergikan dengan Pemprov Sulsel,” sebutnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan unit pengolahan sagu, paket pertanian keluarga, produktivitas petani berupa bibit kopi, bibit kedelai dan pupuk cair.

Selanjutnya, Gubernur meninjau stan-stan pangan murah. Kegiatan tersebut dilaksanakan 20 – 25 Oktober 2022 untuk 24 kabupaten/kota yang dibagi ke dalam enam zona perwakilan, diantaranya: Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, Soppeng, Parepare, Palopo dan Tana Toraja.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Tiga Nama Calon Bupati Takalar Bersaing Dapatkan Rekomendasi PPP

Layar.news, Takalar - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Takalar bakal segera mengeluarkan surat rekomendasi dukungan calon bupati Takalar.Ketua DPC PPP...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT