fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Gubernur Tinjau Progres Perkerasan Beton di Ruas Burung-Burung – Bilibili Gowa

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman meninjau progress pengerjaan jalan pada ruas Burung-burung – Bilibili di Kabupaten Gowa, Sabtu (15/4/2023).

Proyek tahun 2023 ini, Pemprov Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umun dan Tata Ruang (PUTR) sementara melakukan rekonstruksi Jalan Ruas Burung-burung- Bilibili, Kabupaten Gowa.

ADVERTISEMENT

“Pagi ini, menyempatkan singgah meninjau rekonstruksi jalan ruas Burung-burung – Bilibili di Kabupaten Gowa yang pada tahap perkerasan beton semen,” kata Andi Sudirman.

Baca juga:  UIM Gelar Wisuda Bertepatan dengan Milad ke-58 Tahun

Untuk penanganan tahun ini, Pemprov Sulsel mengalokasikan PAGU APBD Tahun Anggaran 2023 senilai RP 16 Miliar.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa ruas jalan Pattalassang menjadi salah satu prioritas untuk dikerjakan secara bertahap.

ADVERTISEMENT

“Karena kondisi rusak berat dan pelintas yang tinggi. Sehingga salah satu jalan di Pattalassang ini menjadi prioritas kita untuk ditangani,” ungkapnya.

Baca juga:  Waduh, Lab di Sulsel Belum Bisa Deteksi Omicron

Dirinya berharap masyarakat sekitar bisa mendukung proses pengerjaan jalan. “Kita berharap dukungan dari masyarakat untuk kelancaran pekerjaan jalan ini dan dapat segera selesai secara bertahap sesuai harapan kita, aamiin,” tuturnya.

Sehingga, nantinya akan segera bermanfaat bagi masyarakat dalam mempermudah aksesibilitas dan mobilitas barang dan jasa.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Pemprov Sulsel untuk tahun 2023 ini, akan menangani kembali ruas jalan Pattalassang. Ada 3 paket untuk penanganan ruas itu.

Baca juga:  Sudirman Sulaiman Temui Gubernur Negara Bagian Victoria, Australia

Yakni rekonstruksi jalan ruas Burung-Burung – Bili-Bili dengan alokasi Rp16 Miliar; rekonstruksi jalan H.M. Yasin Limpo dengan alokasi Rp 16 Miliar; dan jalan ruas Burung-Burung – Benteng Gajah – Carangki – Bantimurung dengan alokasi Rp 12 Miliar. Total alokasi sekitar Rp 44 Miliar untuk menangani jalan sepanjang sekitar 7 Km.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Baintelkam Mabes Polri Cek Senpi di Lapas Makassar

LAYAR NEWS, Makassar – Dalam rangka pengawasan inventaris terkait kepemilikan senjata api (senpi) Badan Intelijen Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT