fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hadiri Pelantikan PMII, Rektor Muammar: UIM Basis Kader Aswaja

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, MAKASSAR – Rektor Universitas Islam Makassar Al-Algazali, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., MA menghadiri pelantikan Pengurus Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas IsIam Makassar (UIM), di Auditorium KH Muhyiddin Zain, Senin (21/08/2023).

Rektor UIM, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., MA didampingi Wakil Rektor II, Badaruddin Kaddas, M.Ag, Kepala Biro, Ahmad Najib, S.Ag., M.Pd, Sekretaris P2UB, Dekan FKIP dan Sastra, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik, Kaprodi Pedidikan Agama IsIam, Kaprodi Sastra dan Koordinator Pembina PMII Komisariat UIM serta tamu undangan.

Baca juga:  Hakim Tolak Gugatan Rp700 Miliar Terhadap Media dan Jurnalis di Makassar

Dalam pelantikan tersebut, Rektor UIM, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, Lc., MA menyampaikan kampus Universitas IsIam Makassar (UIM) yang merupakan kampus berbasis Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) yang wajib dijaga oleh kader PMII.

ADVERTISEMENT

Muammar mengatakan, kampus UIM akan terus memberikan ruang kepada seluruh mahasiswa yang akan berproses di Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia (PMII) .

Baca juga:  Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp11 Miliar untuk Pembangunan Masjid Agung Selayar Tahap II

“UIM adalah rumahnya PMII jadi wajar ruang untuk PMII dibuka seluas-luasnya,” ujarnya.

Sekertaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel itu menegaskan organisasi ekstrakurikuler yang berhaluan Aswaja yang boleh masuk di UIM.

ADVERTISEMENT

“Kami memperjuangkan untuk dimasukkan kedalam statuta bahwa organisasi ekstrakurikuler yang boleh masuk di kampus UIM adalah organisasi yang berhaluan Ahlussunnah Waljamaah (Aswaja) yaitu adalah PMII,” tandasnya.

Ia juga berharap dengan adanya pelantikan pengurus baru Pergerakan Mahasiswa IsIam Indonesia tentu dapat melakukan polah kaderisasi dasar idiologi Aswaja dengan baik.

Baca juga:  Balai BTKLPP Kemenkes Sebut Kualitas Udara di Makassar Masih Bagus

“Tentu saya menaruh harapan dalam melakukan pola kaderisasi dalam ideologi Ahlussunnah waljamaah (Aswaja) kepada mahasiswa, dan tentu kita saling bekerja sama dalam memajukan kampus UIM,” pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Diketahui sebanyak 34 Pengurus PMII Komisariat UIM resmi dilantik oleh Ketua Umum PMII Cabang Metro Makassar yang dibacakan melalui surat keputusan (SK).

Pelantikan tersebut mengangkat tema “Aktualisasi Gerakan Menuju PMII yang Progresif”

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT