fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hal yang Jadi Perhatian Saat Pengecekan Rudenim Makassar Momen Mudik dan Libur Lebaran

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Makassar – Kepala Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Makassar, Atang Kuswana dan pejabat struktural telah mengecek sarana dan prasarana kantornya untuk memastikan keamanan dalam momentum mudik hari raya Idulfitri 2024. 

Pengecekan ini untuk memastikan kondisi sarpras yang siap digunakan oleh petugas jaga dan deteni. Dimulai dari memeriksa kondisi ruangan, peralatan kerja staff, serta fasilitas lainnya untuk memastikan semuanya berfungsi dengan baik dan memenuhi standar yang telah ditetapkan. 

Baca juga:  Ditlantas Polda Sulsel Dirikan Pos Penyekatan di Setiap Perbatasan Daerah

Selain itu, pengecekan juga dilakukan terhadap sistem listrik dan air untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran pelayanan. Bukan hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap blok hunian deten. Tim pengecekan memastikan ketersediaan tempat tidur, kebersihan, serta kenyamanan ruangan bagi para deteni. 

ADVERTISEMENT

“Pengecekan juga mencakup jadwal penjagaan untuk petugas yang bertugas pada saat cuti bersama hari raya lebaran, guna memastikan kelancaran operasional selama libur lebaran,” kata Atang Kuswana dilansir dari laman resmi Rudenim Makassar, Senin, 8 April 2024.

Baca juga:  Pemkot Makassar Optimis Raih Smart City Kementerian Kominfo

Atang bilang, pengecekan sarpras merupakan bagian dari upaya pihaknya menjaga kualitas dan keberlanjutan operasional Rudenim Makassar. “Hal ini penting untuk menjamin kenyamanan dan keamanan para deteni serta kelancaran pelayanan yang diberikan oleh petugas kami.” 

Atang menambahkan hasil pengecekan akan menjadi dasar untuk perencanaan perawatan dan perbaikan sarpras di Rudenim Makassar ke depannya. “Dengan pengecekan yang dilakukan secara rutin, kami (Rudenim Makassar) berharap tetap menjadi Instansi yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna layanan.”

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Mantan Karyawan Adukan PT Bintang Internasional ke Disnaker Makassar

(Foto: Rudenim Makassar)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

17 Kepala Keluarga Mengungsi Imbas Banjir di Banggai Laut, Sulteng

BNPB melaporkan, sebanyak 17 KK dari 165 KK terdampak mengungsi akibat banjir melanda tiga kecamatan di Kabupaten Banggai Laut
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT