fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hamil 5 Minggu, Jemaah Haji Asal Papua Barat Dibatalkan Keberangkatannya

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS — Setelah dikarantina hampir 24 jam dan menjalani sejumlah persiapan lainya di Asrama haji Sudiang Makassar, akhirnyua Kloter 19 UPG asal Papua Barat diterbangkan ke Bandara Internasional Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Kota Madinah melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Selasa, 6 Juni 2023, petang.

Rombongan kloter 19 UPG terdiri 393 orang jemaah calon haji dan 5 Petugas kloter. Mereka berasal Manokwari, Bintuni, Kaimana, Fak-fak, Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Sorong Selatan dan Raja Ampat. Mereka masuk Asrama Haji Sudiang pada 5 Juni 2023

Baca juga:  14 JCH Lansia Pakai Kursi Roda di Kloter 14 Makassar, Petugas Dituntut Ramah dan Peduli

Saat proses pemeriksaan kesehatan, salah seorang Jemaah dari Manokwari bernama Suryani Al Gazali Sampara (45 Tahun) dinyatakan positif hamil dengan usia kandungan 5 minggu. Dengan demikian, Suryani dinyatakan tidak bisa diberangkatkan tahun ini.

ADVERTISEMENT

Meski Suryani mengaku sudah lebih 10 tahun tidak pernah haid dan sudah memasuki fase menopause, ia tetap tidak bisa diberangkatkan.

Baca juga:  Dilarikan ke RS Wahidin, Jemaah Haji Berusia 90 Tahun Asal Bone Ditunda Keberangkatannya

Kabid PHU Kemenag Papua Azis mengatakan terdapat 60 orang Jemaah lansia dalam rombongan kloter 19 UPG ini dan 27 orang diantaranya menggunakan kursi roda.

Azis merngatakan jemaah lansia tersebut diprioritaskan dan didahulukan pelayanannya saat proses boarding, mulai dari penyerahan passport, pemeriksaan di X-Ray sampai kemudian dinaikkan di Bus dan Mobil Ambulance, begitupun ketika naik di pesawat.

ADVERTISEMENT
Baca juga:  Seniman Makassar dan Pemprov Sulsel Gelar Festival Soceteit of Harmonie: Dalam Jejak Waktu

Disebutkan jemaah tertua berusia 96 Tahun atas nama Sueba Patiran asal Fak Fak. Sementara yang termuda bernama Imamal Mujahidin Rahanyamtel berusia 21 Tahun dari Fak Fak dan Najwa Munibah dari Manokwari.

Dengan diberangkatkannya Kloter 19 UPG ini, maka Jumlah Jemaah Haji asal Embarkasi Makassar yang sudah diterbangkan ke Tanah Suci sebanyak 7.450 orang dengan rincian 2.821 orang pria dan 4.629 orang wanita.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Warga Bulukumba Modifikasi Mobil BBM ke Gas Elpiji

Seorang warga asal Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sofyan memodifikasi mobil berbahan bakar minyak (BBM) ke gas elpiji
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT