fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Hampir Sebulan Ditutup, Jalur Pendakian Gunung Bulusaraung Kini Sudah Dibuka

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Pangkep – Pihak Balai Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung (BTN-Babul) kembali mengumumkan pembukaan jalur pendakian Gunung Bulusaraung, di Desa Tompobulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. 

Informasi pembukaan tertuang dalam surat pengumuman Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan BTN Babul bernomor PG.02/T.46/TU/KSA/2/2024. Pengumuman ini juga diunggah melalui akun resmi Instagram BTN Babul yang dilansir, Sabtu, 3 Februari 2024.

Baca juga:  Gubernur Andi Sudirman Berikan Bonus kepada Atlet Berprestasi

“Sehubungan dengan tidak adanya perpanjangan peringatan dini cuaca BMKG Wilayah IV dan telah selesainya pengerjaan jalan poros Balocci-Tompobulu oleh Dinas PU sehingga akses menuju Tompobulu sudah bisa dilalui secara normal, maka pendakian Gunung Bulusaraung dibuka untuk umum mulai 2 Februari,” tulis pengumuman tersebut.

ADVERTISEMENT

Diketahui jalur pendakian Gunung Bulusaraung sempat ditutup sementara sejak 16 Januari karena kondisi cuaca ekstrem yang sempat melanda Sulsel sepekan lalu. Ditambah, proses pengerjaan jalan menuju lokasi pendakian. Hujan deras dan angin kencang terjadi di sebagian besar wilayah di Sulsel pekan sebelumnya.

Baca juga:  Waspada Angin Kencang! Ini Daerah di Sulsel yang Berpotensi Hujan Hingga 15 Juli 2024

Dalam suratnya saat itu, BTN Babul juga mengumumkan bahwa penutupan ini sebagai tindak lanjut dari informasi BMKG mengenai prakiraan kondisi cuaca buruk pada 18 hingga 20 Januari dan juga pengerjaan jalan poros Balocci-Tompobulu oleh Dinas PU serta adanya titik longsor yang mengakibatkan akses menuju Desa Tompobulu terputus.

(Sumber foto: Jadesta-Kemenparekraf)

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Nelayan yang Hilang di Perairan Bulukumba Ditemukan, Begini Kronologinya

LAYAR NEWS, Makassar - Tim SAR gabungan berhasil menemukan nelayan yang sempat dinyatakan hilang karena tak kembali ke rumah...
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT