fbpx
No menu items!
ADVERTISEMENT

Harga Cabai di Sebagian Daerah di Sulsel Sudah Turun

Promo

ADVERTISEMENT

LAYAR NEWS, Gowa – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mengklaim sejumlah harga kebutuhan pokok saat ini sudah perlahan turun di sebagian daerah. Salah satunya adalah cabai. Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin bersama Kapolda Sulsel Irjen Andi Rian R Djajadi bahkan telah mengecek langsung harganya di pasaran.

Daerah yang disebutkan mulai turun adalah Kabupaten Gowa. “Harga cabai sudah turun. Sebelumnya Rp50 ribu per kilogram. Sekarang Rp30 ribu per kilogram,” kata Daeng Pajja, salah satu pedagang di Pasar Sungguminasa, kepada Bahtiar dilansir dari laman resmi Pemprov Sulsel, Senin, 15 Januari 2024. 

Baca juga:  Dispar Tantang Pekerja Seni Kampus Kolaborasi PKMM Tahun Depan

Diketahui, cabai rawit merupakan salah satu komoditi pangan penyebab inflasi di Sulsel. Tidak hanya di Sulsel, tapi semua daerah di Indonesia. Untuk mengatasi hal tersebut, Pj Gubernur Sulsel telah mencanangkan Gerakan Penanaman Cabai. 

ADVERTISEMENT

Surat Edaran agar Aparatur Sipil Negara (ASN) menanam 10 pohon cabai di pekarangan masing-masing, juga telah dikeluarkan sejak awal menjabat. Pengendalian inflasi memang menjadi salah satu prioritas Pemprov Sulsel agar tak begitu dirasakan masyarakat.

Baca juga:  Kementerian Keuangan RI Apresiasi Capaian Makassar Percepatan Penurunan Stunting

Tahun ini, Pemprov Sulsel akan membagikan 5 juta bibit cabai di 24 kabupaten kota, agar cabai tidak lagi menjadi penyebab inflasi di Sulsel. Dalam kunjungannya ke Pasar Sungguminasa, Pj Gubernur Sulsel dan rombongan juga mengecek harga sejumlah komoditas lainnya.

ADVERTISEMENT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ADVERTISEMENT

Terkini

Saling Ejek, Kelompok Remaja di Makassar Bentrok 5 Orang Sempat Diamankan

Dua kelompok remaja di Jalan Pampang 4, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, sempat terlibat bentrok.
ADVERTISEMENT

Populer

Berita Terkait

ADVERTISEMENT